Wow, Karyawan Apple Bahkan Menggunakan Ponsel Android

  • Whatsapp

Karyawan Apple akan keliru menggunakan ponsel buatan perusahaan, terutama jika itu bukan iPhone. Namun ternyata, cukup banyak karyawan Apple yang memilih hanya menggunakan ponsel Android. Apa yang salah?

Ternyata yang menggunakan ponsel Android ini adalah beberapa karyawan Apple yang bekerja di sektor retail yaitu Apple Store. mereka berencana untuk berorganisasi secara diam-diam agar mereka lebih kuat untuk menuntut hak-hak mereka.

Read More

Seperti dikutip dari Futurism, karyawan retail Apple jelas tidak sejahtera seperti karyawan di back office. Terlebih lagi, upah per jam mereka terus stagnan, meskipun keuntungan Apple terus menanjak.

Meski sebenarnya gaji Apple sama dengan yang lain, namun pendapatan Apple jauh lebih besar. Pada saat yang sama, kebutuhan hidup melonjak sehingga karyawan merasa terdorong untuk bertindak.

Hal ini membuat karyawan tidak puas dan berencana untuk membentuk serikat pekerja. Seorang sumber karyawan Apple mengatakan bahwa setidaknya dua Apple Store sedang mempersiapkan persetujuan serikat pekerja ke National Labor Relations Board (NLRB) dan yang lainnya akan menyusul.

Kini para karyawan Apple ini, terutama yang mencetuskan pembentukan serikat pekerja, mewaspadai kemungkinan dimata-matai. Itu sebabnya mereka beralih dari iPhone ke ponsel Android.

“Perusahaan besar ini memiliki budaya internet untuk memata-matai, mengintimidasi, dan mengasingkan. Karyawan diawasi secara ketat dan data kami dikumpulkan,” tuduh Ashley Gjovik, mantan karyawan Apple.

Tentu saja sejauh ini sama sekali tidak ada bukti apakah Apple benar-benar memata-matai karyawannya dan apakah beralih ke ponsel Android bisa meminimalkan kemungkinan itu. Jika benar dan ketahuan, maka itu adalah pelanggaran yang sangat serius.

BACA JUGA:  Nostalgia dengan Desain Kantor Lama Apple

Budget beli hp cuma 1jt serius? #KredivoSeflexbelIt #samasamasiswa #behindscreen #dprdbandung #dprdkotabandung #ridwankamil #hpsultan ♬ MYSTERY GIRL – James Holt

Related posts