WhatsApp Menguji Fitur Pratinjau Gambar di Dokumen

  • Whatsapp

WhatsApp memiliki kemampuan untuk mengirim hingga 30 foto sekaligus, namun sayangnya begitu foto terkirim akan mengalami penurunan kualitas secara otomatis sehingga ukuran file tidak terlalu besar.

Hal ini seringkali membuat pengguna kesal, mereka pun menggunakan cara lain yaitu dengan mengirimkan gambar sebagai dokumen agar kualitas foto tetap original.

Read More

Namun, foto yang dikirim dengan cara ini dianggap kurang efektif bagi penerimanya. Karena penerima harus mendownload terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja isi dari dokumen tersebut.

Kabar baiknya menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp dikabarkan tengah menguji fitur baru untuk meningkatkan kualitas pengiriman gambar pada aplikasi WhatsApp versi beta 2.22.5.11 di perangkat Android.

Nantinya akan ada preview dari gambar tersebut sebelum pengguna mendownloadnya. Pratinjau gambar yang diuji berbeda dengan pratinjau gambar di aplikasi WhatsApp sebelumnya. Di mana pratinjau gambar ini untuk dokumen.

Perubahan ini mungkin tampak sepele tetapi fitur ini menjaga gambar yang dikirim agar tidak menurun dan penerima akan dapat melihat materi gambar sebelumnya.

Untuk saat ini fitur baru ini masih dalam tahap pengujian dan hanya tersedia untuk sebagian kecil beta tester seperti dilansir dari Gizchina, Senin (21/2/2022).

“Seperti yang Anda lihat di tangkapan layar ini, gambar ini telah dibagikan sebagai dokumen; dan ada pratinjau yang tepat sekarang. Di pembaruan sebelumnya, Anda tidak dapat mengetahui isi dokumen karena tidak ada pratinjau. WhatsApp meluncurkan ini fitur untuk penguji beta tertentu,” tulis WABetaInfo.

Whatsapp sendiri belum memberikan informasi lebih detail seperti kapan fitur preview gambar akan diluncurkan untuk versi utama WhatsApp. Jadi mari kita tunggu saja.

BACA JUGA:  Waspadai Potensi Pasangan Selingkuh di Metaverse

Related posts