Waspadai Potensi Pasangan Selingkuh di Metaverse

  • Whatsapp

Alam semesta metaverse yang belakangan ini semakin populer diprediksi mampu memberikan pengalaman virtual seperti di kehidupan nyata. Dengan avatar yang mewakilinya, orang hampir bisa melakukan apa saja nanti, termasuk kemungkinan berselingkuh nanti.

Berbekal perangkat virtual reality (VR) yang semakin canggih, alam semesta metaverse semakin realistis. Kisah asmara di dunia maya bukanlah hal baru. Di masa lalu, game Second Life, cikal bakal alam semesta virtual, memungkinkan penggunanya untuk terlibat dalam hubungan semacam itu.

Read More

Dunia maya suatu hari nanti, ketika lebih banyak digunakan, mungkin rentan terhadap perselingkuhan. Lantas, berapa ukuran orang yang tergolong oblivious di alam semesta metaverse?

SX Noir sebagai presiden Women of Sextech mengatakan bahwa parameter perselingkuhan di dunia metaverse berpusat pada apakah avatar menyimpang dari avatar lain dan keduanya mewakili seseorang yang benar-benar ada, bukan avatar kecerdasan buatan atau sejenisnya.

“Apakah itu perselingkuhan jika ada orang sungguhan di sisi lain?” Dia bertanya. Noir juga menilai perselingkuhan terjadi jika avatar yang diajak berinteraksi adalah orang sungguhan yang sadar akan perbuatannya dan tidak keberatan melakukannya.

Hubungan romantis di metaverse dapat bervariasi, dari sekadar menggoda hingga mungkin berhubungan seks suatu hari nanti.

Meski tidak ada kontak fisik, Holly Richmond selaku konsultan pernikahan mengatakan telah terjadi perselingkuhan jika seseorang sudah memiliki pasangan dan melakukannya secara sembunyi-sembunyi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan meminimalkan kecurigaan, Richmond menyarankan bahwa lebih baik bagi pasangan untuk berkomunikasi satu sama lain dan berbicara tentang apa batasan berhubungan dengan lawan jenis di metaverse.

BACA JUGA:  Apakah Berbagi Akun Netflix Akan Dikenakan Biaya Tambahan?

Jika tidak, kesalahpahaman mungkin muncul. “Makanya salah satu pihak menganggap apa yang dia lakukan di metaverse itu tidak curang dan pasangannya merasa hancur karenanya,” ujarnya seperti dikutip dari Bustle.

Related posts