Warga muda Hongkong untuk dapat pindah ke Inggris secara mandiri dari orang tua dengan perpanjangan skema visa BNO

  • Whatsapp

Warga muda Hongkong yang ingin pindah secara permanen ke Inggris dapat memperoleh manfaat dari perpanjangan skema visa Nasional Inggris (Luar Negeri) bagi mereka yang lahir pada dan setelah 1997.

Diluncurkan setahun yang lalu, skema tersebut merupakan rute menuju kewarganegaraan bagi pemegang paspor BNO dan keluarga mereka yang diperkenalkan setelah disahkannya undang-undang keamanan nasional di Hong Kong, yang menurut para kritikus membatasi kebebasan berekspresi.

Read More

Namun, berdasarkan aturan saat ini, anak-anak dewasa dari pemegang BNO tidak dapat mengakses rute jika orang tua mereka tidak ingin mendaftar dan pindah ke Inggris.

Meskipun menolak perpanjangan seperti itu Desember lalu, pemerintah Inggris membalikkan keputusannya pada hari Kamis.

Menteri imigrasi Inggris Kevin Foster mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Adalah benar dan penting untuk mengatasi hal ini sehingga pemerintah telah membuat keputusan untuk memungkinkan individu berusia 18 atau lebih yang lahir pada atau setelah 1 Juli 1997 dan yang memiliki setidaknya satu BN (O) induk untuk mendaftar ke rute secara independen dari induk BN(O) mereka.”

Perubahan diharapkan mulai berlaku pada bulan Oktober.

Orang-orang ini akan dapat bergabung di Inggris oleh pasangan dan anak-anak mereka di bawah usia 18 tahun. Setelah lima tahun di Inggris, mereka akan dapat mengajukan permohonan penyelesaian, diikuti dengan kewarganegaraan setelah 12 bulan berikutnya.

Banyak warga Hongkong yang menjadi pusat protes pada 2019 dan 2020 lahir setelah 1 Juli 1997, tanggal penyerahan Hong Kong ke pemerintahan Tiongkok.

Inggris menerima 103.900 aplikasi untuk skema tahun lalu, dengan 97.057 disetujui.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi imbau masyarakat untuk mengisi formulir SPT Tahunan

Related posts