Taman nasional bertujuan untuk meningkatkan peran negara suku dalam pengelolaan lahan

Canyon De Chelly, seperti yang terlihat pada 19 Mei 2015, berada di tanah Navajo Nation.

ALBUQUERQUE, NM — Direktur Layanan Taman Nasional Chuck Sams mengatakan pada hari Selasa bahwa dia dan pejabat lainnya berkomitmen untuk meningkatkan peran yang dapat dimainkan oleh suku asli Amerika dalam mengelola lahan publik di sekitar AS

Dia mengatakan kepada anggota komite kongres selama dengar pendapat virtual bahwa bagian dari upaya tersebut termasuk mengintegrasikan pengetahuan Pribumi ke dalam rencana pengelolaan dan mengakui bahwa tanah federal pernah menjadi milik suku.

Sams ditanyai tentang bagaimana National Park Service dapat menggunakan otoritas yang ada dan arahan eksekutif baru-baru ini yang dikeluarkan oleh pejabat tinggi federal untuk memenuhi janji terakhir kepada suku-suku mengenai konsultasi yang berarti dan duduk di meja.

AMERIKA ASLI:Melihat Amerika melalui perjalanan Pribumi

MEMBUAT, BERBAGI RIWAYAT:Temui direktur asli Amerika pertama National Park Service Chuck Sams

Direktur Layanan Taman Nasional Charles "Membuang" Sams adalah penduduk asli Amerika pertama yang berperan dalam peran tersebut.

Sams, yang merupakan Cayuse dan Walla Walla dan warga Negara Konfederasi Suku Indian Reservasi Umatilla, adalah penduduk asli Amerika pertama yang memimpin Layanan Taman. Dia mengatakan pendidikan akan menjadi bagian penting untuk melihat perubahan di lapangan.

“Banyak dari ini telah hilang dari buku-buku sejarah kita, pemahaman bahwa suku-suku berdaulat,” katanya, seraya menambahkan bahwa pemerintah federal memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa suara-suara suku didengar.