Superpixel Bersiap untuk Metaverse

  • Whatsapp

Metaverse diprediksi akan terwujud dalam waktu dekat. Meski belum ada keterangan resmi dari pemerintah dan instansi terkait, Kelvin Wira selaku Co-Founder Superpixel menyatakan masyarakat harus siap.

“Memang sampai sekarang belum ada bentuk pasti dari Metaverse saat mengembangkan konsep besar di masyarakat baru. Namun, jika kita melihat betapa mudahnya sebuah konsep teknologi direalisasikan, masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk realitas baru ini.”

Read More

Sebagai virtual reality yang imersif, Metaverse akan hadir dengan berbagai kemungkinan. Isu bahwa akan ada alam semesta baru di layar lengkap dengan citra realistis bukan tidak mungkin terwujud. Beberapa perusahaan besar di dunia yang mulai aktif berkreasi dalam konsep besar Metaverse menunjukkan bahwa perkembangan teknologi ini sangat serius.

Superpixel adalah studio animasi yang didirikan di Singapura dan telah membuka kantor cabang di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, Superpixel Indonesia telah bermitra dengan perusahaan yang membutuhkan konten animasi untuk keperluan bisnis seperti iklan, presentasi produk, branding, dan promosi. Berkenaan dengan Metaverse, Kelvin menyadari bahwa keberadaan Superpixel dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas dalam menghadapi virtual reality yang dimaksud.

Salah satu konsep yang sedang digarap Superpixel adalah menciptakan ruang virtual bagi perusahaan besar untuk menggelar acara virtual. Konsep ini rencananya akan dilengkapi dengan karakter 3D sebagai Avatar. Dengan avatar karakter 3D, pengunjung bebas berinteraksi dan berkreasi di ruang virtual.

Konsep di atas memungkinkan perusahaan untuk membangun cabangnya di metaverse yang dibuat oleh Superpixel. Dengan demikian, semua aktivitas bisnis yang dilakukan perusahaan di dunia nyata ditransformasikan ke dunia maya. Contoh konsep yang diterapkan adalah perusahaan McDonald’s: Pesan Burger Nyata melalui Dunia Virtual.

BACA JUGA:  16 Proses Pasta Ini Mewakili Ciri Kepribadian MBTI, Apa Yang Anda Dapatkan?

Masuknya perusahaan ke dalam metaverse tidak hanya mencakup kegiatan bisnis tetapi juga transaksi. Hanya saja sejauh ini alat pembayaran yang paling mungkin digunakan masih berupa koin/token virtual.

Kelvin percaya bahwa Superpixel dapat membawa perusahaan ke dunia maya metaverse karena apa yang ditawarkan Superpixel dengan keahlian mereka terkait erat dengan Metaverse itu sendiri. Sebagai pembuat animasi, Superpixel mampu membuat video, karakter, dan alur cerita. Baik berbasis animasi maupun grafis.

Peran Superpixel bagi masyarakat menuju Metaverse

Di Metaverse, orang memiliki peluang besar untuk memiliki hal-hal seperti NFT Arts, Voxel, Periklanan, Properti, Produk hingga sarana dan prasarana yang diadaptasi dari dunia nyata. Untuk mendapatkannya dibutuhkan kreator dengan kapasitas seperti Superpixel.

Keahlian Superpixel dalam menciptakan berbagai kreasi grafis dan animasi dapat digunakan untuk menerjemahkan ide ke dalam bentuk yang relevan dengan dunia Metaverse. Kelvin tak ragu meyakini bahwa kebutuhan NFT di Metaverse akan cukup tinggi. Dan karena sifat NFT yang tidak terikat dengan standar tertentu sehingga publik mampu membuat NFT sendiri, disinilah peran kreator Superpixel sangat dibutuhkan.

Superpixel sudah memiliki pengalaman luas di dunia animasi. Mereka mampu menciptakan kreasi yang imersif untuk sejumlah perusahaan besar baik di Singapura maupun di Indonesia. Keunggulan Superpixel adalah tersedianya sumber daya kreatif dan staf profesional yang bekerja secara kolektif untuk menghasilkan karya animasi. Dalam pembuatan animasi, Superpixel menggabungkan keahlian dari Director, Designer, Animator, Illustrator, VFX artist dan compositor. Tidak mengherankan, semua karya mereka tidak hanya layak tetapi juga mewakili animasi tingkat lanjut.

Jika Metaverse benar-benar hadir, Kelvin mewakili Superpixel, siap menjadi public partner untuk menciptakan segala kebutuhan yang membutuhkan studi animasi-grafik. Tidak hanya pada NFT tetapi juga hal-hal kreatif lainnya.

BACA JUGA:  Teknologi yang Digunakan untuk Mengamati Hilal Awal Puasa Ramadhan

Related posts