Sudirman: Target Persija adalah mengalahkan semua lawan, termasuk Bali United

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persija Jakarta Sudirman menegaskan target skuadnya saat ini adalah mengalahkan setiap lawan di Liga 1 Indonesia 2021-2022, termasuk Bali United, yang akan dimainkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu. (6/3).

“Saya tekankan kepada para pemain, kami harus berjuang di setiap pertandingan. Jangan bicara terlalu jauh ke depan. Intinya, kami harus berusaha memenangkan sisa pertandingan dan membawa pulang tiga poin,” kata Sudirman, secara virtual. konferensi pers jelang pertandingan yang dilanjutkan di Jakarta, Sabtu.

Ahli taktik berusia 52 tahun itu menyadari target merampungkan Liga 1 musim ini di posisi tiga klasemen sementara cukup sulit dicapai.

Pasalnya, Persija Jakarta kini berada di peringkat tujuh dengan 38 poin dari 27 laga, terpaut 17 poin dari tim peringkat tiga, Arema FC. Padahal, mereka hanya punya tujuh pertandingan tersisa di Liga 1 musim ini.

Baca juga: Bali United Percaya Diri Hadapi Persija
Baca juga: Pemain Muda Persija Manfaatkan Momen Nyepi untuk Istirahat

Namun, Persija tak mau menyerah meski lawan “Macan Kemayoran” berikutnya berkualitas bagus, salah satunya Bali United yang saat ini memimpin klasemen.

Bali United, menurut Sudirman, merupakan tim yang tangguh, ditambah status sebagai tuan rumah.

“Pertandingan ini tidak akan mudah tetapi kami bertekad untuk mendapatkan tiga poin,” katanya.

Bek kanan Persija Ilham Rio Fahmi juga menilai Bali United adalah tim dengan deretan pemain mumpuni.

Namun, pesepakbola berusia 20 tahun itu memastikan dirinya dan rekan-rekan setimnya siap bertarung memperebutkan tiga poin.

“Kami akan menjalankan perintah dari pelatih. Saya dan teman-teman akan bekerja keras, memberikan 100 persen agar kami memenangkan pertandingan,” kata Ilham Rio.

Baca juga: Dua Gol David Silva Bawa Persib Kalahkan Persija 2-0

Sejak 2019, Persija Jakarta selalu kalah dari Bali United di Liga 1 Indonesia. Total dari 20 pertemuan, Bali United menang sembilan kali atas Persija yang hanya mampu memimpin lima kali.

Pada Liga 1 Indonesia 2021-2022, Persija hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhirnya. Selebihnya, Marko Simic dan kawan-kawan kalah dua kali dan seri tiga kali.

Sementara itu, Bali United tampil sangat solid dengan 10 kemenangan dan sekali imbang dari 11 laga terakhirnya sebelum bertemu Persija Jakarta.

Baca juga: Pelatih Persib Minta Pemain Tetap Waspada Persiraja
Baca juga: Pelatih Arema FC Tak Sepelekan Barito Putera

Reporter: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
HAK CIPTA © ANTARA 2022