Spaletti meminta Napoli untuk mengontrol pertandingan melawan Barcelona

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Napoli Luciano Spalletti meminta timnya mengontrol permainan sejak awal saat menjamu Barcelona, ​​Sabtu. pertandingan ulang leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Read More

Menurut Spalletti, gagal melakukannya akan memberi peluang bagi Barcelona untuk mendominasi permainan dan Napoli dipaksa bermain di bawah kendali tim tamu.

“Kami harus tegas mengarahkan permainan ke arah yang benar, kalau tidak kami bisa jadi penumpang. Barcelona ingin menguasai bola tapi kami tidak boleh bertahan terlalu dalam,” kata Spalletti.

Spalletti melanjutkan dengan mengatakan pertandingan melawan Barcelona pasti akan sulit dan Napoli siap untuk mengatur kuda mereka di awal karena mereka akan bertanggung jawab atas proses permainan.

“Tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami harus menyamakan kedudukan sejak awal karena kami memegang kendali atas apa yang terjadi,” jelas Spalletti.

Baca juga: Ter Stegen Ingin Barcelona Singkirkan Napoli Tanpa Perpanjangan Waktu

Pelatih asal Italia itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa Napoli harus mengerahkan pikiran dan kekuatan mereka ke dalam pertandingan melawan Barcelona meskipun banyak orang berpikir Blaugrana adalah tim yang berbeda karena kehilangan Lionel Messi.

Spalletti menilai Barcelona masih menjadi tim yang memiliki kualitas luar biasa dan bisa dikatakan sebagai salah satu klub terbaik di dunia meski Messi sudah tidak ada lagi.

“Kami harus menyalurkan pikiran dan kekuatan kami ke pertandingan besok. Orang bilang Barcelona bukan tim yang sama seperti sebelumnya dengan (Lionel) Messi, tapi mereka tetap tim dengan kualitas luar biasa, salah satu yang terbaik di dunia,” kata Spalletti. .

BACA JUGA:  Raul de Tomas berharap bisa bermain untuk tim nasional Spanyol di Piala Dunia

Napoli membutuhkan kemenangan dengan selisih setidaknya satu gol di pertandingan berikutnya melawan Barcelona untuk memastikan lolos ke babak berikutnya setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Di leg pertama, Napoli mampu memimpin atas Barcelona lewat gol yang dicetak Piotr Zielinski sebelum akhirnya tuan rumah menyamakan kedudukan melalui penalti Ferran Torres.

Baca juga: Penalti Ferran Torres Selamatkan Barcelona dari Kekalahan Atas Napoli
Baca juga: Dortmund siap membalikkan keadaan di leg kedua lawan Rangers

Reporter: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts