Shin Tae-yong tidak memprioritaskan hasil pertandingan melawan timnas U-19 Korea Selatan

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak memprioritaskan hasil pertandingan persahabatan antara Indonesia U-19 melawan Korea Selatan besok, Selasa di Daegu, Korea Selatan.

Read More

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin, Shin tak ingin para pemainnya terbebani kekalahan 0-7 dari pertemuan pertama kedua tim, Jumat (25/3).

“Para pemain selalu memikirkan skor 0-7. Namun, mereka harus fokus menunjukkan perkembangan performa ketimbang skor,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Menurut Shin, masih banyak aspek yang perlu ditingkatkan dari para pemainnya selain kemenangan 2-1 di Korea Selatan, Minggu (27/3), atas Daegu University.

Kadek Arel dan Ronaldo Kwateh mencetak dua gol dalam pertandingan yang berlangsung tiga ronde (3×40 menit).

Baca juga: PSSI Minta Timnas U-19 Tetap Fokus Usai Kemenangan Pertama di Korsel

Dalam dua laga persahabatan sebelumnya di Korsel, Indonesia kalah dari Universitas Yeungnam 1-5 dan Timnas U-19 Korsel 0-7.

“Dari kemenangan itu, kami mengecek kondisi para pemain. Anak-anak masih banyak kekurangan tapi kami pasti akan terus bekerja keras,” kata Shin.

Pria berusia 51 tahun itu memahami hasil skuatnya yang kurang optimal, yang menurutnya merupakan dampak dari latihan fisik dan taktik yang ketat selama berada di Korea Selatan.

Namun, Shin tidak ingin para pemain menggunakan itu sebagai alasan untuk mengendurkan penampilan mereka di pertandingan uji coba selama di Negeri Ginseng.

“Pemain tidak boleh menyerah dan harus terus bekerja keras hingga akhir pertandingan,” kata pelatih timnas Korea Selatan itu di Piala Dunia 2018.

BACA JUGA:  Rusia telah terkena sanksi FIFA, namun dilarang mengikuti kualifikasi Piala Dunia

Baca juga: Timnas U-19 Terus Adaptasi Cuaca Jelang Pertandingan Korsel

Reporter: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts