Semua warga Hongkong dan pendatang baru berusia 18 tahun ke atas untuk mendapatkan voucher konsumsi elektronik senilai HK$10.000

  • Whatsapp

Semua penduduk tetap Hong Kong dan pendatang baru berusia 18 tahun ke atas akan mendapatkan voucher konsumsi elektronik senilai HK$10.000 (US$1.280) tahun ini.

Sekretaris Keuangan Paul Chan mengatakan dalam pidato Anggarannya pada hari Rabu bahwa voucher akan diberikan melalui fasilitas nilai tersimpan yang sesuai.

Read More

Tahun lalu, warga Hongkong menerima e-voucher serupa senilai HK$5.000 (US$640) melalui metode pembayaran elektronik termasuk Octopus, AlipayHK, WeChat Pay, dan Tap & Go.

Chan mengatakan voucher konsumsi senilai HK$5.000 akan dicairkan pada bulan April kepada lebih dari 6,3 juta pendaftar yang berhasil terlebih dahulu dengan memanfaatkan data registrasi yang dikumpulkan melalui skema voucher konsumsi tahun lalu.

Mereka akan mendapatkan sisa voucher dengan cara mencicil bersama dengan orang-orang baru yang memenuhi syarat di pertengahan tahun.

“Saya berharap skema ini akan mendorong pasar ketika epidemi stabil sehingga mempercepat pemulihan ekonomi, dan lebih mendorong masyarakat dan pedagang untuk menggunakan pembayaran elektronik yang akan mendorong perkembangan ekonomi digital,” katanya.

Chan mengatakan skema ini diharapkan memberi manfaat bagi sekitar 6,6 juta orang.

Seluruh skema akan menimbulkan komitmen keuangan sekitar HK$66,4 miliar (US$8,5 miliar).

BACA JUGA:  Subduksi lempeng sebabkan gempa dangkal 6,7 M di Nias Selatan: BMKG

Related posts