Satu-satunya Gol Renan Lodi Bantu Atletico Kalahkan Manchester United

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Atletico Madrid menyingkirkan Manchester United (MU) dari Liga Champions dan melaju ke perempat final setelah unggul 1-0 pada leg kedua babak 16 besar di Old Trafford, Rabu pagi WIB, rekor lama resmi UEFA.

Read More

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Renan Lodi di babak pertama.

Hasil ini membuat Atletico lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 2-1 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

MU membuka peluang pada menit ke-13. Tembakan Anthony Elanga diblok oleh Jan Oblak, hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca juga: Rangnick Pastikan Manchester United Penuh Kekuatan Lawan Atletico Madrid

Tiga menit berselang, giliran David De Gea yang mengamankan gawangnya usai menepis tendangan jarak jauh Rodrigo De Paul.

Pada menit ke-19, MU menghadirkan ancaman melalui Diogo Dalot. Ia mencoba melepaskan tembakan kaki kiri, namun bola melebar di sisi kanan gawang. Tujuh menit berselang, tendangan jarak jauhnya diamankan Oblak.

Atletico Madrid sempat mencetak gol pada menit ke-33 melalui Joao Felix. Pemain berdarah Portugal itu memanfaatkan assist dari Marcos Llorente. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Llorente terjebak offside sebelum mengirimkan operan.

Baca juga: Simeone Ingin Atletico Madrid Agresif Lawan Manchester United

Gol MU kembali kebobolan pada menit ke-41 dan kali ini gol tersebut tidak dianulir wasit. Umpan silang Antoine Griezmann disambut Renan Lodi dengan sundulan yang menaklukkan David De Gea untuk mengubah skor menjadi 1-0.

BACA JUGA:  Pioli ingin Milan agresif melawan Inter di Piala Italia

Tertinggal satu gol, MU mencoba menyamakan kedudukan. Bruno Fernandes melepaskan tembakan jarak jauh di injury time babak pertama, tapi Oblak berhasil menahannya. Skor 1-0 menutup babak pertama.

MU berusaha lebih agresif di babak kedua. Elanga sudah menekan Atletico pada menit ke-46, namun tendangan jarak dekat melebar ke kiri.

Pada menit ke-52, Harry Maguire dan David de Gea dipersulit oleh tekanan Los Rojiblancos, mengirim bola ke Rodrigo de Paul. Pemain Argentina itu kemudian melepaskan tembakan yang masih bisa dihentikan kiper Spanyol.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak kedua ini. Pada menit ke-70, Felix memungut bola di wilayah Setan Merah dan melihat De Gea cukup jauh dari gawang.

Pemain timnas Portugal itu langsung melepaskan tembakan yang belum menemui sasaran.

Tim tuan rumah mendapat peluang emas tujuh menit kemudian. Bola hasil tendangan bebas Alex Telles berhasil diraih Raphael Varane yang membelokkan bola ke pojok kiri atas gawang Atletico. Oblak berhasil menepisnya, lalu menahan rebound dari Cristiano Ronaldo.

Kedua klub meningkatkan intensitas serangan di sisa waktu pertandingan, namun tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga laga usai.

Atletico Madrid menang agregat 2-1 dan lolos ke perempat final. Mereka akan menunggu calon lawan dalam undian yang akan digelar Jumat (18/3).

Berbaris:
Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire (Juan Mata 84′), Alex Telles; Scott McTominay (Nemanja Matic 67′), Fred (Edinson Cavani 75′); Anthony Elanga (Marcus Rashford 67′), Bruno Fernandes (Paul Pogba 67′), Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo.

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinaldo; Hector Herrera; Marcos Llorente, Koke (Geoffrey Kondogbia 80′), Rodrigo De Paul, Renan Lodi; Antoine Griezmann (Angel Correa 90′), Joao Felix (Felipe 90′).

BACA JUGA:  Persipura klub tersukses yang terancam degradasi

Baca juga: Darwin Nunez antara Benfica, Singkirkan Ajax untuk Perempat Final

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts