Satu-satunya gol Coady menentukan kemenangan Wolves atas Everton

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Satu-satunya gol bek Wolverhampton Wanderers Conor Coady membawa timnya menang tipis 1-0 atas Everton, yang semakin dihantui ancaman degradasi di Goodison Park, Minggu malam.

Read More

Coady menanduk bola setelah menyelesaikan umpan silang Ruben Neves yang luar biasa pada menit ke-49 untuk membawa tim tamu unggul.

Penderitaan Everton semakin parah setelah dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang karena Jonjoe Kenny diberi dua kartu kuning.

Everton berada di urutan ke-17 dengan 22 poin dari 26 pertandingan dan hanya di atas zona degradasi dengan selisih gol. Wolves naik ke peringkat ketujuh dengan 46 poin dari 29 pertandingan.

Baca juga: Wolves Kalahkan Leicester 2-1 untuk Tingkatkan Peluang Eropa

Everton selanjutnya beraksi Kamis di kandang Newcastle United. Mereka berjuang untuk menemukan cara untuk menang untuk menghindari ancaman degradasi pertama sejak 1951 setelah hanya memenangkan dua dari 20 pertandingan liga terakhir mereka.

Suasana Goodison akan semakin gelap jika manajer Frank Lampard tidak memaksimalkan jumlah sisa pertandingan yang lebih banyak dari tim lain nantinya.

Mereka sendiri memulai pertandingan ini dengan cemerlang dan mendapat dukungan tanpa henti dari penonton tuan rumah.

Mereka tampaknya akan memimpin ketika Richarlison menerobos pertahanan Wolves, tetapi tembakannya dari sudut sempit diselamatkan oleh kiper Wolves Jose Sa.

Upaya jarak dekat Demarai Gray juga diselamatkan oleh kiper, sementara tim tamu hanya mengembangkan permainan mereka saat paruh waktu berlalu.

Namun, tembakan spekulatif Raul Jimenez hanya melambung di atas mistar gawang Everton.

BACA JUGA:  Dimas Drajad mengamankan tiga poin untuk Persikabo melawan PSS Sleman

Mereka kemudian memulai babak kedua lebih cepat dari tuan rumah, dan setelah gol Coady, Jimenez melepaskan tembakan melebar ketika kiper Jordan Pickford tewas.

Bola hasil tembakan Richarlison juga hanya membentur sisi gawang sehingga gagal menyamakan kedudukan.

Baca Juga: West Ham Pertahankan Arsenal, Leeds Akhiri Delapan Laga Tanpa Kemenangan
Baca juga: Hernandez Cetak Dua Gol Saat Watford Kalahkan Southampton 2-1

Reporter: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts