Router Linksys dual-band Wi-Fi 6 sangat terjangkau

  • Whatsapp

Karena Wi-Fi 6 masih merupakan standar yang relatif baru, biaya router yang disertakan dengan teknologi tersebut masih lebih mahal. Namun, Linksys telah mengumumkan perluasan jangkauan sistem Wi-Fi 6 mesh yang akan menawarkan “harga paling terjangkau hingga saat ini untuk merek tersebut.”

Seperti dilansir Guru3D, perangkat tersebut adalah Linksys Hydra 6 dan Atlas 6, produk dual-band entry-level Wi-Fi 6 terbaru dari perusahaan.

Read More
Linksys Hydra 6 dual-band mesh WiFi 6 router.

Linksys Hydra 6 akan diluncurkan pada awal musim panas di AS dengan harga eceran yang disarankan (MSRP) dari produsen sebesar $180. Setelah dirilis, itu akan tersedia di Linksys.com, serta pengecer tertentu. Peluncuran yang lebih luas akan melihat Hydra 6 memasuki pasar secara global pada paruh kedua tahun 2022.

Sedangkan untuk Atlas 6, sistem mesh Wi-Fi 6 ini akan mengikuti jadwal rilis yang sama dengan Hydra 6. Namun, paket 1 akan sedikit lebih murah berkat label harga $150. Juga akan ada versi 2 paket ($280) dan 3-pack ($350).

Menampilkan “kecepatan dan kinerja dengan harga terjangkau,” Linksys’ Atlas 6 dipilih untuk menyediakan koneksi yang stabil untuk pekerjaan hybrid, game online, streaming 4K UHD, dan banyak lagi.

Yang mengatakan, Linksys menekankan bahwa router dual-band itu sendiri bekerja paling baik dengan paket layanan internet yang memberikan kecepatan hingga gigabit. Perbedaan ini disorot karena setiap node pada produk memiliki tiga port ethernet LAN 1Gbps, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat kabel mereka ke jaringan nirkabel.

Atlas 6 juga menghadirkan saluran 160MHz, yang berguna untuk “koneksi nirkabel supercepat.”

Atlas 6 akan hadir dengan tiga konfigurasi terpisah karena varian yang berbeda. Satu paket mampu mendukung hingga 25 perangkat, serta mampu menempuh jarak 2.000 kaki persegi.

Model dua paket mengambil banyak hal karena dukungannya hingga 50 perangkat, sementara mencakup 4.000 kaki persegi. Versi paling kuat, paket tiga, mendukung hingga 75 perangkat, selain mencakup hingga 6.000 kaki persegi.

Linksys Atlas 6 dual-band mesh WiFi 6 router.

Linksys Hydra 6, sementara itu, menawarkan data nirkabel berkecepatan tinggi hingga 25 perangkat lebih dari 2.000 kaki persegi. Router mesh dual-band Wi-Fi 6 ini harus memastikan koneksi yang stabil untuk “streaming 4K UHD super mulus, konferensi video, game online, dan banyak lagi.”

Seperti Atlas 6, Hydra 6 adalah router yang cocok untuk siapa saja yang menerima koneksi internet berkecepatan hingga 1 gigabit. Saluran 160 MHz dan empat port Ethernet 1Gb melengkapi fitur lainnya.

“Ada peningkatan kebutuhan akan konektivitas nirkabel yang dapat menangani masuknya perangkat di jaringan rumah, dan memberikan koneksi yang andal, aman, dan pribadi,” kata Alan Cohen, VP Pemasaran dan Kepala Produk di Linksys. “Misi kami adalah untuk menghubungkan semua orang dengan aman dan melalui peluncuran sistem ini, kami memberi pelanggan kami dua opsi baru untuk kecepatan, jangkauan, dan konektivitas yang cepat dengan titik harga yang terjangkau.”

Fitur penting lainnya untuk Linksys Atlas 6 dan Hydra 6 diuraikan dalam siaran pers:

  • Cepat untuk mengatur. Mudah dikelola. – Aplikasi Linksys mempermudah pengaturan jaringan Wi-Fi Anda dan Anda dapat mengontrol dan memantau Wi-Fi Anda dari mana saja.
  • Teknologi Linksys Intelligent Mesh – Mengoptimalkan kecepatan secara dinamis dan memaksimalkan penggunaan semua pita untuk mengurangi kemacetan, latensi, dan buffering.
  • Keamanan dan privasi yang dapat Anda percayai – Lindungi rumah Anda dengan pembaruan perangkat lunak otomatis sehingga jaringan Anda selalu aman dan mutakhir. Kontrol orang tua dan jaringan tamu terpisah menjaga perangkat tetap aman.
  • Ketenangan pikiran – Produk Linksys lulus 25 tes kualitas, didukung oleh garansi 3 tahun, dan memiliki dukungan teknis 24/7.
  • Tumbuh sesuai kebutuhan – Saat keluarga, rumah, dan kebutuhan Anda berkembang, Wi-Fi Anda akan tumbuh bersama Anda. Tambahkan lebih banyak node untuk memperluas jangkauan untuk koneksi yang lebih kuat dan untuk menangani lebih banyak perangkat sesuai kebutuhan.

Rekomendasi Editor




Related posts