‘Regenerasi’ tim bulu tangkis putri berjalan baik: PBSI

  • Whatsapp

Semoga prestasi tersebut dapat menghibur masyarakat di tengah situasi sulit akibat pandemi COVID-19.

Jakarta (ANTARA) – “Regenerasi” tim bulu tangkis putri nasional atau induksi pemain baru berjalan dengan baik, terbukti dengan menjadi juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, kata Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Read More

Tim putri Indonesia merebut gelar BATC 2022 setelah mengalahkan tim Korea Selatan 3-1 di babak final di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada 20 Februari 2022. Sebagian besar pemain tim Indonesia memulai debutnya di turnamen dua tahunan Asia .

Sementara itu, tim putra mengantongi medali perak setelah dikalahkan Malaysia 0–3.

“Kepercayaan kami kepada para pemain muda membuahkan prestasi yang membanggakan. Ini menandakan regenerasi para pemain sudah berjalan dengan baik,” kata Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Senin.

Ia pun memuji prestasi yang diraih tim putri, dengan mengatakan bahwa dengan gelar tersebut, tim putri telah mengukir sejarah.

Ini merupakan kali pertama tim putri mencapai babak final BATC dan menjadi juara dengan mengalahkan beberapa tim unggulan, tambahnya.

Berita terkait: Tim putri Indonesia raih gelar BATC 2022

Dia kemudian memuji tim putra atas perjuangan tak kenal lelah mereka dan mencapai final. Meski kalah di final dari Malaysia yang membawa skuat utamanya, tim muda Indonesia mampu menorehkan prestasi impresif, ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada semua pemain, baik pria maupun wanita, serta pelatih dan tim pendukung. Anda membuat kami sangat bangga dengan pencapaiannya. Semoga prestasi yang diraih dapat menghibur masyarakat di tengah situasi sulit akibat pandemi COVID-19 ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ketidakstabilan politik di Myanmar menghambat kerja sama anti-narkoba: BNN

Sebelumnya, kapten tim putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sempat mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa berkontribusi dalam kemenangan tim.

BATC 2022 diadakan di Selangor dari 15-20 Februari 2022.

Berita terkait: Menkeu dukung keputusan PBSI mundur dari BWF Championships

Related posts