Rangnick tidak menyangka Ronaldo akan mencetak tiga gol ke gawang Tottenham

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengaku tidak menyangka striker Cristiano Ronaldo akan mencetak tiga gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu malam waktu setempat.

Read More

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Rangnick mengatakan dia memang mengharapkan Ronaldo mencetak gol, tetapi tidak sampai tiga dan itulah alasan dia memainkan pemain Portugal itu meski baru kembali berlatih Kamis lalu.

“Yah, saya tidak berharap dia mencetak tiga gol, tetapi saya berharap dia mencetak gol. Itu sebabnya saya memutuskan untuk memainkannya, meskipun dia baru kembali berlatih pada hari Kamis,” kata Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan dalam sesi latihan Kamis bahwa Ronaldo mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan pada akhirnya memutuskan untuk menurunkan pemain berusia 37 tahun itu sejak awal, bukan dari bangku cadangan dan itu adalah keputusan yang tepat.

Baca juga: Hattrick Ronaldo Bantu Manchester United Menang 3-2 Atas Tottenham
Baca juga: Ronaldo Marah Tak Masuk starting eleven melawan Manchester City

“Sesi latihannya pada hari Kamis sangat bagus itu sebabnya saya memutuskan untuk memainkannya sejak awal untuk tidak menahannya di bangku cadangan. Pada akhirnya, itu adalah keputusan yang tepat,” tambah Rangnick.

Rangnick melanjutkan dengan mengatakan bahwa Ronaldo mampu membuat perbedaan dalam pertandingan ini, bukan hanya karena rekor tiga golnya tetapi juga etos kerja yang dia tunjukkan di lapangan.

Menurut Rangnick, pergerakan Ronaldo saat Tottenham menguasai bola merupakan penampilan terbaiknya sejak memimpin Manchester United pada November lalu.

BACA JUGA:  Pj Wali Kota berharap HUT ke-89 bisa mendorong Persib meraih trofi Liga 1

Ia berharap Ronaldo bisa tetap fit selama sisa musim ini dan diharapkan tim dan pertandingan Ronaldo selanjutnya akan menampilkan performa seperti tadi malam.

“Dia membuat perbedaan hari ini tentu saja. Tapi itu bukan hanya tiga gol yang dia cetak, juga pekerjaannya pada bola ketika Tottenham memiliki penampilan terbaiknya sejauh ini.”

“Mari berharap dia tetap fit hingga sisa musim ini dan kita akan melihat pertandingan seperti ini dari seluruh tim dan juga dari Cristiano.”

Baca juga: Luis Diaz dan Mohamed Salah Pimpin Liverpool Menang 2-0 di Brighton
Baca juga: Nasib Lacazette di Arsenal Akan Ditentukan Setelah Musim Ini Berakhir

Reporter: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts