Ramah atau tidak, Jerman harus kalahkan Belanda

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Jerman Hansi Flick akan menurunkan tim penuh melawan Belanda pada pertandingan persahabatan Selasa, termasuk kiper Manuel Neuer dan bek Antonio Rudiger yang akan kembali masuk skuad saat Jerman berusaha mempertahankan rekor kemenangan.

Read More

Tim Flick berada dalam delapan kemenangan beruntun sejak memimpin Panzer tahun lalu, tetapi statistik tidak berarti apa-apa baginya menjelang pertandingan persahabatan melawan Belanda di Amsterdam.

“Saya tidak tertarik dengan kemenangan itu. Saya hanya tertarik untuk menang jika itu berarti pada akhir Desember kami memenangkan delapan pertandingan berturut-turut,” kata Flick dalam konferensi pers virtual. “Dan kalian semua tahu betul apa artinya itu.”

Piala Dunia Qatar dimulai pada bulan November dan berakhir pada bulan Desember. Jerman, yang tersingkir di babak pertama Piala Dunia 2018, mengincar gelar Piala Dunia untuk kelima kalinya.

“Saya mengatakan kepada tim bahwa saya ingin memenangkan pertandingan ini (melawan Belanda) karena setiap kemenangan membuat kami lebih kuat dan membuat kami lebih percaya diri,” kata Flick.

Baca juga: Kalahkan Israel 2-0, Jerman Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Flick

Jerman telah menang delapan kali berturut-turut sejak memimpin Flick setelah menang 2-0 atas Israel pada Sabtu ketika banyak pemain absen karena cedera, istirahat atau alasan lain.

Sejak memimpin tim ini, Jerman telah mencetak 33 gol dan hanya kebobolan dua kali.

“Kami pergi ke setiap pertandingan untuk menang,” kata Flick. “Kami menghormati Belanda. Mereka memiliki pemain top dan berkualitas di setiap bagian tim. Kami ingin mencoba menempatkan mereka di bawah tekanan untuk memaksa mereka melakukan kesalahan.”

“Statistik bagus untuk ahli statistik, tetapi saya tahu kami memiliki pertandingan berikutnya dan ingin memenangkannya. Kami harus memikul permintaan itu bersama dengan kualitas di tim kami.”

Baca juga: Christian Eriksen Cetak Gol, Denmark Ditelan Belanda 2-4
Baca Juga: Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia, Berardi Minta Maaf
Baca juga: Ronaldo Minta Fans Portugal Dukungan Fanatik

Reporter: Jafar M Sidik
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts