Raksasa Internet yang Mendominasi Dunia

Internet sangat penting bagi kehidupan sosial manusia saat ini. Internet memudahkan kita semua untuk mendapatkan informasi, terhubung dengan orang lain, membeli barang secara online, dan banyak lagi.

Bahkan pandemi COVID-19 juga memaksa masyarakat untuk mulai membudayakan bekerja dari rumah dan mengikuti perkuliahan dari rumah. Tanpa internet, semua ini tidak mungkin terjadi.

Sejak tahun 1998 hingga saat ini, terdapat berbagai perusahaan internet yang mendominasi peredaran website di seluruh dunia.

Data di bawah ini diambil dari Rankings – Comscore, Inc. yang kemudian dipercantik kembali ke dalam bentuk infografis oleh Visual Capitalist.

Pada tahun 1998, AOL menduduki peringkat teratas dan bahkan di atas raksasa internet lainnya seperti Yahoo, MSN, dan Microsoft. Beberapa mungkin belum pernah mendengar nama perusahaan AOL. Nyatanya AOL masih eksis hingga saat ini.

Apa itu AOL?

AOL adalah portal web dan penyedia layanan online yang berbasis di New York City.

AOL didirikan pada tahun 1985.

Verizon membeli AOL pada 2015 seharga USD4,4 miliar dan kemudian Verizon mengambil alih Yahoo pada 2017 seharga USD4,5 miliar. Setelah menyelesaikan akuisisi Yahoo, Verizon menempatkan kedua merek di bawah merek Sumpah.

Verizon memiliki harapan yang tinggi untuk Sumpah dimana Sumpah direncanakan menjadi pilihan ketiga bagi pengguna dan pengiklan yang tidak tertarik menggunakan Google dan Facebook.

Namun, ambisi tersebut tidak berhasil seperti yang diinginkan. Pada tahun 2019, Oath diganti namanya menjadi Verizon Media dan kemudian dijual lagi pada tahun 2021.

Pada puncaknya, diperkirakan 35 juta orang mengakses internet menggunakan AOL. Bahkan, AOL juga mendapat tempias dari gelembung Dotcom. Selama gelembung Dotcom, nilai AOL mencapai USD222 miliar pada tahun 1999.

Saat ini 5 perusahaan internet terbesar adalah Google, Microsoft, Yahoo, Facebook dan Amazon. Jika Anda bertanya kepada semua orang, mayoritas pasti tahu lima perusahaan ini. Buka saja Google untuk mencari informasi. Google telah melayani banyak orang dengan mesin pencari Google.

Microsoft adalah perusahaan multinasional AS yang memproduksi perangkat lunak komputer, produk elektronik konsumen, dan layanan terkait.

Yahoo menyediakan portal web, mesin pencari Yahoo dan berbagai layanan terkait.

Facebook adalah situs jejaring sosial yang menghubungkan banyak orang di seluruh dunia. India adalah negara dengan pengguna Facebook terbesar di dunia pada tahun 2021.

Amazon adalah pengecer online terbesar yang menyediakan platform bagi penjual untuk memasarkan produk dan memudahkan orang untuk membeli barang tanpa harus pergi ke toko fisik.

Keterlibatan AOL sebagai salah satu raksasa internet tak lagi terlihat dalam daftar 20 Besar.

Pernah ingin membeli saham Google, Facebook, Apple, Amazon, atau perusahaan top dunia lainnya tapi bingung caranya? Maka Anda harus mencoba Gotrade. Ini adalah aplikasi yang akan memudahkan Anda untuk berinvestasi saham di US Stock Exchange.

Dapatkan USD2 jika Anda mendaftar dengan mengklik di sini. Anda dapat memiliki saham perusahaan google ini secara gratis senilai USD2. Tunggu apa lagi 100% gratis.