Putu ingin para pemain PSS melupakan kekalahan dan fokus pada pertandingan selanjutnya

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Swi Santoso ingin timnya segera melupakan kekalahan 1973 dari Persikabo pada Kamis (24/2) dan fokus pada laga berikutnya melawan PSM Makassar di lanjutan Liga 1 Indonesia.

Read More

Diakui, kekalahan 0-2 dari Laskar Pajajaran memang mengecewakan, namun masih ada pertandingan yang harus dihadapi dengan konsentrasi tinggi.

“Hasil yang sangat mengecewakan bagi kami dan bagi saya pribadi. Saya tidak berpikir ini masalah menang atau kalah, tetapi bagaimana para pemain berperilaku dalam situasi pertandingan seperti ini. Ini yang saya tekankan,” kata Putu, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu.

Menurutnya, skuad Elang Super Jawa sebenarnya mampu menguasai babak pertama, namun tidak bisa memanfaatkan peluang sebanyak mungkin sehingga Persikabo kembali menekan.

Baca Juga: Dimas Drajad Amankan Tiga Poin Persikabo Lawan PSS Sleman

Putu menganggap semangat juang timnya hilang dalam pertandingan tersebut, dan upaya telah dilakukan untuk meningkatkan permainan meski tidak berhasil.

“Khususnya di babak kedua, Dave sudah terlihat lelah, kondisi fisik juga, dan kami ingin mengubah serangan sehingga kami meninggalkan Misbakus untuk bertahan. Kami masukan pemain sayap agar Riki Dwi bisa tandem dengan Wander,” ujarnya.

Namun, dengan hasil tersebut, Putu berharap para pemain bisa segera melupakan hasil mengecewakan tersebut dan fokus melawan Juku Eja, julukan PSM di laga selanjutnya.

“Persaingan di papan tengah masih sama di zona degradasi. Jika kami bermain seperti ini tentu akan menjadi alarm bahaya bagi PSS. Kami harus cepat melupakan pertandingan ini dan fokus serta lebih berkonsentrasi menghadapi PSM,” pungkasnya.

BACA JUGA:  AS Roma mengamankan kemenangan 1-0 atas Vitesse di leg pertama babak 16 besar

Sementara itu, gelandang PSS Misbakus Solikhin menegaskan bahwa para pemain Laskar Sembada ingin melupakan hasil dan fokus pada pertandingan berikutnya.

“Di babak kedua kami sendiri banyak melakukan kesalahan dan akhirnya mencetak gol. Kami harus melupakan hasil ini dan harus tetap fokus pada pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Baca juga: PSM Imbang dengan Bhayangkara FC Tanpa Gol
Baca juga: Madura United Perkuat Fokus di Sisa Pertandingan

Reporter: Zuhdiar Laeis
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts