Puluhan Orang Terluka dalam Perkelahian Antar Suporter Klub Sepak Bola di Meksiko

  • Whatsapp

Tiga orang berada dalam kondisi kritis pada Minggu (6/3) akibat bentrokan yang terjadi pada pertandingan sepak bola di negara bagian Queretaro, Meksiko. Insiden itu menyebabkan lebih dari 20 orang dirawat di rumah sakit. Dan pejabat mengatakan mereka akan menjerat beberapa pelaku dengan percobaan pembunuhan.

Read More

“Bahkan jika tidak ada kematian, kami tidak bisa mengatakan ini bukan tragedi,” kata Gubernur Queretaro Mauricio Kuri dalam konferensi pers. “Saya diberitahu bahwa dokumen investigasi telah dibuka, termasuk percobaan pembunuhan.”

Tiga dari 26 yang terluka, kebanyakan pria, telah dipulangkan dari rumah sakit. Sepuluh korban lainnya saat ini dalam kondisi “lemah” dan tiga lainnya dalam kondisi kritis, tambah Kuri.

Suporter sepak bola pada Sabtu (5/3) menyerbu lapangan saat pertandingan antara Queretaro dan juara Liga MX tahun lalu, Atlas. Gambar di media sosial menunjukkan orang-orang dipukuli, ditendang dan diseret melintasi area tempat duduk stadion.

Para pejabat mengatakan orang-orang yang terlihat tergeletak di foto selamat dan dirawat di rumah sakit.

Baik tim Queretaro dan Atlas mengutuk kekerasan tersebut dan mendesak penyelidikan. Para pejabat tidak mengungkapkan penyebab bentrokan tersebut. [vm/lt]

BACA JUGA:  Pemerintah, DPR mulai bahas DIM RUU Pencegahan Kekerasan Seksual

Related posts