PSS terus berkembang melawan Persija

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – PSS Sleman terus melakukan pembenahan sebelum menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan terakhir Liga 1 2021/2022, Kamis 31 Maret, guna mendapatkan hasil terbaik.

Read More

Skuat Super Eagles Jawa masih berjuang untuk bertahan dari degradasi dengan catatan minimal harus mendapat satu poin atau seri melawan Persija.

“Kami melakukan latihan perbaikan dan evaluasi dari pertandingan kemarin melawan Persela. Banyak evaluasi yang dilakukan terutama pada masa transisi,” kata Pelatih Kepala PSS I Putu Gede dalam laman resmi klub, Senin.

Pelatih kelahiran Surabaya itu menambahkan, pelatihan berjalan lancar. Ia berharap strategi yang telah disiapkan bisa berhasil dan diterapkan saat bertanding melawan Macan Kemayoran.

Diakuinya, PSS sangat optimistis karena Laskar Sembada baru saja menang 3-2 atas Persela Lamongan.

“Setelah kemenangan melawan Persela kemarin, suasana para pemain dan suasana individu pemain bagus, sehingga untuk pertandingan selanjutnya melawan Persija mereka sangat termotivasi dan sangat antusias. Ini harus dipertahankan hingga 31 Maret nanti,” ujarnya.

Baca juga: Pelatih Persela Pastikan Timnya Siap Hadapi PSIS

Terkait pemain yang cedera, Putu mengaku masih melihat kondisi dua penyerang PSS, yakni Rifaldi Bawuo dan Irkham Mila.

“Masalahnya pemain yang cedera masih melihat kondisi Mila dan Rifaldi. Saya kira Mila dalam dua hari ke depan sudah mulai membaik dan mudah-mudahan tanggal 31 sudah bisa dilibatkan,” ujarnya.

Putu mengaku sejauh ini baru mendapat konfirmasi hari pertandingan, sedangkan lokasi dan waktu pertandingan belum mengetahui.

“Saat ini jadwal yang kami terima hanya hari pertandingan. Namun, kami belum mendapatkan waktu dan tempat pertandingan. Ini agak mengganggu karena kami harus pengaturan beberapa hal,” kata Putu.

PSS saat ini menempati posisi 14 dengan 36 poin, bersaing ketat dengan Barito Putera di bawahnya dengan 35 poin, dan Persipura Jayapura dengan 33 poin.

Dengan hanya menang imbang melawan Persija, PSS akan menambah satu poin menjadi 37 sehingga aman dari degradasi karena Persipura tidak akan terkejar oleh Persipura, sedangkan jika menang, perolehan poin mereka akan meroket menjadi 39.

Jika kalah melawan Persija, PSS masih bisa lolos dari degradasi, asalkan Barito Putera dan Persipura juga kalah di laga pamungkas.

Baca juga: Pelatih PSIS Akui Pemainnya Bosan Tapi Siap Hadapi Persela

Reporter: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts