PSA: Galaxy A73 mendapatkan kamera utama 108MP tetapi kehilangan kamera zoom

  • Whatsapp

Smartphone kelas menengah jarang mengemas lensa telefoto, memilih untuk melengkapi pengaturan kamera dengan lensa sudut makro/kedalaman/ultra lebar sebagai gantinya. Galaxy A72 tahun lalu menonjol dalam hal ini berkat lensa telefoto 8MP. Penerusnya, Galaxy A73, telah menggabungkan semuanya dan memilih untuk mengganti dengan sensor yang lebih rendah secara objektif.

Galaxy A73 kehilangan kamera zoom tercinta

Sebenarnya, sensor 108 MP telah ada di smartphone kelas menengah untuk beberapa waktu sekarang, terutama yang dari Xiaomi. Namun, Samsung mengambil waktu yang manis untuk membawanya ke perangkat non-Galaxy S, dengan Galaxy A73 menjadi yang pertama dari jenisnya. Itu menjaga lensa sudut ultra lebar 12 MP Galaxy A72 dan menggantikan lensa telefoto dengan sensor kedalaman 5 MP.

Meskipun Galaxy A73 menawarkan banyak peningkatan kualitas hidup seperti SoC Snapdragon 778G yang lebih baik dan layar 120 Hz, kurangnya lensa zoom khusus tentu akan memengaruhi kecanggihan kameranya, terutama ketika dipangkas untuk sensor kedalaman yang praktis tidak berguna. . Penurunan lainnya termasuk kurangnya jack audio 3.5mm dan kurangnya pengisi daya di dalam kotak, yang keduanya tampaknya menjadi penyebab yang hilang pada saat ini.

Bergabunglah dengan grup Telegram SamMobile dan berlangganan ke kami Saluran Youtube untuk mendapatkan pembaruan berita instan dan ulasan mendalam tentang perangkat Samsung. Anda juga dapat berlangganan untuk mendapatkan pembaruan dari kami di berita Google dan ikuti kami di Indonesia.

Related posts