Presiden FIGC ingin Roberto Mancini tetap menjadi pelatih Italia

  • Whatsapp

Saya harap Mancini terus bersama kami

Read More

Jakarta (ANTARA) – Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina memberikan dukungan kepada Roberto Mancini untuk terus melatih timnas meski gagal melaju ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Italia, yang tidak lolos ke Piala Dunia 2018, kembali gagal berpartisipasi dalam kompetisi sepak bola terbesar setelah mereka kalah 1-0 di kandang sendiri dari Makedonia Utara di semifinal play-off pada Kamis.

“Saya berharap Mancini terus bersama kami,” kata Gravina, dikutip dari Reuters, Sabtu.

Baca juga: Chiellini Sebut Italia ‘Hancur’ Karena Gagal Lolos ke Piala Dunia

“Dia memiliki komitmen dengan kami untuk proyek ini. Saya harap dia bisa lolos dari eliminasi ini seperti semua orang Italia dan dia tetap memimpin untuk melanjutkan kerja sama kami.”

Para pemain timnas Italia memang sudah dianggap sebagai pahlawan nasional setelah mereka menjuarai Piala Eropa (Euro) pada Juli 2021, namun performa mereka menurun drastis karena gagal lolos ke putaran final Piala Dunia untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

“Sama seperti kami menerima pujian musim panas lalu, kami harus menerima kritik yang datang kepada kami, tetapi saya harus berusaha melindungi tim nasional ini,” tambah Gravina.

“Kami maju dengan kepala tegak. Kami tidak boleh kehilangan antusiasme musim panas lalu… Kritik boleh saja, tetapi kami tidak ingin mengambil risiko melakukan lebih banyak kerusakan.”

Baca juga: Roberto Mancini Tidak Tahu Harus Bicara Apa
Baca juga: Revolusi Roberto Mancini Nyata, Pertanyaan Lain Keberlanjutan

BACA JUGA:  Cash dan Watkins memimpin Villa untuk mengalahkan Brighton 2-0

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Redaktur : Fitri Supratiwi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts