Petugas Nakal: 2 polisi ditangkap karena diduga menyebarkan video CCTV seks publik pasangan muda

Dua petugas Polda Bali ditangkap kemarin karena diduga membocorkan klip pasangan muda yang tertangkap kamera CCTV berhubungan seks di ruang publik awal pekan ini.

“Untuk tujuan penyelidikan, identitas mereka tidak diungkapkan. Untuk saat ini, mereka benar-benar ditanyai oleh urusan internal [of the Bali Police],” kata Juru Bicara Polda Bali Syamsi.

Penyelidikan awal menunjukkan bahwa kedua petugas sedang mengawasi jaringan CCTV ketika mereka melihat pasangan muda itu turun ke bisnis di taman umum setempat. Keduanya dilaporkan merekam seluruh adegan dan bermaksud meneruskannya ke petugas yang bertugas di lapangan. Namun, rekaman itu malah bocor ke publik.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan muda tertangkap kamera sedang melakukan bisnis di sebuah taman umum di Denpasar pada Senin malam. Tindakan mereka direkam oleh kamera CCTV di dekatnya, dan dua klip dari insiden itu dilaporkan menjadi viral di media sosial kemarin.

Dalam video itu, pria itu mengenakan jaket sementara wanita itu mengenakan gaun. Pasangan itu mengenakan topeng wajah dan dengan demikian menyembunyikan identitas mereka pada awalnya.

Namun, wanita itu kemudian menurunkan topengnya ke dagunya, yang mengungkap identitasnya. Netizen Indonesia yang marah menyerang akun Twitter yang diduga miliknya, yang telah disetel ke pribadi sejak artikel ini diterbitkan.

Meskipun pulau ini merupakan rumah bagi umat Hindu Bali, Indonesia adalah negara mayoritas Muslim terbesar di dunia. Undang-undang pornografi yang ambigu di negara itu telah menyebabkan orang-orang dipenjara karena konten dewasa dan rekaman seks yang bocor, termasuk selebriti.

Berdasarkan hukum Indonesia, tindakan tidak senonoh di depan umum dapat dihukum hingga dua tahun delapan bulan penjara.