Persipura bermain imbang tanpa gol melawan PSM Makassar

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Persipura Jayapura harus puas bermain imbang tanpa gol melawan PSM Makassar pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis.

Read More

Pada pertandingan tersebut Persipura lebih dominan dalam menjalankan permainan, namun finishing yang buruk membuat mereka gagal mencetak gol, hampir mirip dengan PSM.

Hasil imbang ini membuat Persipura masih tertahan di posisi 16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 24 poin dari 30 pertandingan, sedangkan PSM di posisi 12 dengan 34 poin.

Di babak pertama, Persipura mengambil inisiatif menyerang dan mengancam lebih dulu melalui Ferinando Pahabol, namun tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang PSM.

Persipura kembali mengancam gawang PSM, kali ini giliran Ramiro Fergonzi yang mampu melepaskan tendangan ke arah gawang, namun kiper Hilmansyah masih bisa mengamankannya.

Baca juga: Pelatih optimis Persipura bisa keluar dari zona degradasi

PSM sempat berbalik mengancam gawang Persipura melalui upaya Yakob Sayuri, namun tembakan dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Dede Sulaiman.

Ramiro Fergonzi kembali mengancam gawang PSM, diawali dengan skema tendangan bebas, tendangan keras pemain Argentina itu masih membentur mistar gawang dan bola dilempar keluar oleh Dallen Doke yang membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura kembali mengambil inisiatif menyerang dan mengancam melalui upaya Theo Numberi, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang PSM.

PSM sempat mengancam gawang Persipura, saat Delvin Rumbino berhasil mendapatkan bola liar di kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih melebar dari gawang Dede Sulaiman.

BACA JUGA:  Gol Marselino menandai kekalahan 1-5 Indonesia dari Korea Selatan

Tim Juku Eja kembali mengancam gawang Persipura, kali ini dengan sundulan Delvin Rumbino, namun usahanya masih bisa digagalkan kiper Dede Sulaiman.

Persipura kembali menekan kali ini melalui Ramiro Fergonzi yang mampu menembus pertahanan PSM dan melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis Hilmansyah.

Di sisa waktu babak kedua, Persipura lebih dominan dalam melakukan pressing dan sempat mengancam melalui upaya Yehven Bokhasvili dan Ricky Cawor, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 0-0.

Baca juga: Persipura Disanksi dengan Pengurangan Tiga Poin dan Kalah 0-3
Baca juga: Beto Selamatkan Madura United dari Kekalahan Lawan Barito Putera

Reporter: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts