Persikabo memenangkan pertandingan melawan Persela dengan skor 3-2

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Persikabo Bogor memenangkan pertandingan melawan Persela Lamongan dengan skor 3-2 pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu.

Read More

Gol Persikabo Bogor dicetak oleh Andy Setyo, Didik Wahyu, dan Ciro Alves, sedangkan Persela Lamongan membalas melalui Gian Zola dan Riyatno Abiyoso.

Hasil ini membuat Persikabo naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 34 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Persela masih tertahan di peringkat 17 dengan torehan 20 poin.

Baca juga: Mental Pemain Persela Hadapi Persikabo

Di babak pertama, Persela mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mengancam gawang Persikabo saat Malik Risaldi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun Syahrul Trisna masih bisa menyelamatkannya.

Kemudian giliran gelandang Persela Gian Zola yang mengancam gawang Persikabo, namun usahanya masih belum menemui sasaran sehingga bola keluar dari lapangan permainan.

Persikabo memimpin pada menit ke-42 ketika Ciro Alves mencetak gol dari tendangan bebas dan mengirim umpan ke kotak penalti dari Persela.

Bola yang disambut sundulan Dimas Drajad kemudian dikirim ke Andy Setyo yang berdiri bebas di depan gawang Persela dan tak kesulitan mencetak gol sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Persiapan Persikabo untuk Persela Tidak Begitu Banyak

Di babak kedua, Persela kembali mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53 lewat sepakan Gian Zola yang membuat skor menjadi 1-1.

BACA JUGA:  Joan Laporta: Barcelona tidak akan mengirim kembali Lionel Messi

Persikabo kembali memimpin pada menit ke-64, diawali dengan tendangan bebas yang dieksekusi Ciro Alves, Didik Wahyu mampu menyundul bola dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tim Laskar Pajajaran mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-84, kali ini berkat gol yang dicetak oleh Ciro Alves yang memanfaatkan umpan Hanis Sagara dan membuat skor menjadi 3-1.

Di penghujung babak kedua, Persela mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Riyatno Abiyoso pada menit ke-89 dan mengubah skor menjadi 2-3 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Persikabo Imbang 1-1 dengan Persipura
Baca juga: Persela Makin Terjebak di Zona Degradasi Usai Kalah 0-2 dari Borneo FC

Reporter: Aldi Sultan
Redaktur : Fitri Supratiwi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts