Persikabo kalahkan Madura United 2-1

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Persikabo 1973 mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 pada matchday 33 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam.

Read More

Dua gol Persikabo disumbangkan Dimas Drajad dan Aleksandar Rakic, sedangkan satu-satunya gol Laskar Sape Kerrab disumbangkan Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja.

Madura United langsung memberikan kejutan saat pertandingan baru dimulai, ketika Jaja yang mencetak gol di menit pertama yang tak bisa diantisipasi kiper Persikabo Tedi Heri Setiawan.

Baca juga: Arema FC Gulingkan Persikabo 3-1

Gol cepat di detik ke-10 lewat tembakan jarak jauh Jaja dari luar kotak penalti langsung mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Persikabo langsung tancap gas untuk membangun serangan untuk membalaskan gol, sementara Madura United tidak menurunkan tensi permainan, membuat pertandingan berlangsung sengit.

Beberapa kali, Laskar Padjadjaran mendapat peluang melalui Ciro Alves, namun tak mampu membobol gawang Madura United yang dijaga kiper Muhammad Ridho.

Akhirnya, Persikabo bisa membalaskan dendam lewat aksi Dimas Drajad yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-36 yang membuat kedudukan menjadi 1-1.

Enam menit berselang, Persikabo kembali membobol gawang Madura United melalui Rakic ​​yang sukses memanfaatkan umpan Pushniakou Siarhei untuk gol kedua dan membuat skor menjadi 2-1.

Kedua tim masih saling menekan, namun skor tetap bertahan dengan Persikabo 2-1 di penghujung babak pertama.

Baca juga: Pelatih Madura United Isyaratkan Debut Pemain Muda di Laga Final

Di babak kedua, tensi permainan meningkat, terutama Madura United yang ingin mengejar ketertinggalan, namun belum juga menghasilkan gol.

Pada menit ke-78, Madura United mendapat peluang melalui Greg Nwokolo yang berhasil membobol tiang belakang Persikabo, namun tembakannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Tedi.

Lima menit berselang, Persikabo yang bergantian mendapat peluang saat Ahmad Birrul Walidain melakukan skema serangan balik, namun bola masih bisa ditepis kiper Madura United.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim sehingga Persikabo memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Dengan kemenangan ini, Persikabo naik ke peringkat 10 besar dengan 40 poin, tepat di bawah Madura United yang berada di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 41 poin.

Baca juga: Madura United Ingin Maksimalkan di Dua Laga Tersisa

Berikut susunan pemain Madura United vs Persikabo:

Madura United:

Muhammad Ridho; Guntur Ariyadi, Jaimerson Da Silva, Fachrudin Aryanto, Fadilah Nur Rahman; Renan Silva, Zulfiandi, Hugo Gomes (Jaja), Bayu Gatra; Silvio Escobar, Alberto Goncalves.

Pelatih: Fabio Lefundes.

Persikabo 1973:

Tedi Heri Setiawan; Birrul Walidain, Muhammad Rifqi, Shumeiko Veniamin, Roni Beroperay; Manahati Lestusen, Pusniakou Siarhei; Dimas Drajad, Hanis Sagara, Ciro Alves; Alexander Rakic.

Pelatih: Liestiadi.

Baca juga: Tira Persikabo Targetkan Tiga “Final” Bertahan di Liga 1

Reporter: Zuhdiar Laeis
Redaktur : Fitri Supratiwi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts