Penerbangan Sydney-Bali pertama dalam 2 tahun tiba saat Garuda Indonesia melanjutkan rute

Karena semakin banyak turis internasional tiba di Bali sejak pulau itu dibuka kembali untuk semua negara pada awal Februari, maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah resmi melanjutkan rute Sydney-Bali dengan penerbangan pertama dalam dua tahun mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai hari ini membawa 61 orang Australia. warga.

Konjen RI Sydney, Vedi Kurnia Buana mengatakan pihaknya langsung bekerja sama dengan Garuda menyusul diumumkannya Bali dibuka kembali untuk penerbangan internasional.

Usai mengucapkan selamat tinggal kepada para penumpang Garuda tadi pagi, Vedi mengatakan bahwa semua yang naik pesawat, baik Indonesia maupun Australia, senang akhirnya Bali dibuka untuk penerbangan langsung.

‚ÄúPemerintah Indonesia sangat mengapresiasi hal ini karena dalam keadaan saat ini mereka masih ingin berlibur ke Bali. Artinya, meski masih ada syarat karantina 3 hari, mereka tetap berangkat [to the island],” dia berkata.

Vedi mengacu pada persyaratan karantina 3 hari untuk pengunjung internasional setelah tiba di Bali. Baru-baru ini, pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa persyaratan karantina di Bali kemungkinan akan dihapus pada pertengahan Maret (atau lebih cepat) karena mereka berencana untuk mencabut persyaratan karantina untuk Indonesia secara keseluruhan pada 1 April.

Akhir pekan lalu, Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan pihaknya akan mendukung dibukanya kembali penerbangan Sydney-Bali sebagai salah satu cara untuk mengangkat bisnis pariwisata di pulau yang porak poranda akibat pandemi tersebut.

Warga negara Australia secara tradisional menjadi salah satu turis teratas di Bali dengan 1,2 juta dari 26 juta orang Australia mengunjungi pulau itu setiap tahun sebelum pandemi, menurut Vedi. Dengan kata lain, empat dari 100 orang Australia melakukan perjalanan ke Bali setiap tahun sebelum pulau itu ditutup karena pembatasan COVID-19.

Selain itu, pemerintah Australia memberlakukan pembatasan perjalanan terhadap warganya sendiri selama sebagian besar pandemi.

Penerbangan Sydney-Bali pertama Garuda Indonesia tiba sekitar pukul 15:45 hari ini di bandara Bali sebelum terbang kembali ke Sydney melalui Jakarta. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar kembali beroperasi hari ini setelah ditutup pada saat Nyepi atau Hari Raya Nyepi kemarin.

Selain Garuda, Jetstar Airways Australia juga mengumumkan akan segera mengumumkan penerbangan langsung ke Bali.

Menurut laporan, Jetstar Airways dijadwalkan untuk memulai kembali Melbourne-Bali pada 14 Maret, sedangkan penerbangan Sydney-Bali dijadwalkan pada 15 Maret.

Jetstar Asia, bagian dari Grup Jetstar, telah resmi melanjutkan penerbangan mereka antara Singapura dan Denpasar setelah istirahat dua tahun dengan pendaratan pertama mereka hari ini.

Baca juga: Singapore Airlines mendarat di Bali untuk pertama kalinya dalam 2 tahun, membawa 156 penumpang