Pelatih Persib fokus pada stabilitas di tiga pertandingan tersisa

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mulai fokus menjaga stabilitas di tiga laga yang masih harus dimainkan Pangeran Biru di BRI Liga 1 2021/2022.

Read More

Robert mengaku, kestabilan penampilan memang menjadi kendala di tengah waktu pemulihan yang cukup singkat bagi pemain.

“Selama ini dalam permainan terlihat para pemain sangat lelah, terutama gaya bermain kami yang selalu bermain agresif saat memulai pertandingan,” kata Robert, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Dia mencontohkan beberapa kendala yang dihadapi banyak tim saat ini adalah kebobolan di menit-menit akhir, termasuk Persib melawan Madura United.

Baca Juga: Ezra Dikonfirmasi Absen Saat Persib Hadapi Persebaya

“Itu risiko yang harus dihadapi. Karena para pemain mulai lelah dengan jeda pertandingan yang singkat,” kata pelatih asal Belanda itu.

Persib yang juga dijuluki Maung Bandung selalu berusaha mendominasi di awal pertandingan untuk bisa mencetak gol cepat.

Strategi ini berhasil diterapkan Persib, meski berdampak pada kebugaran pemain yang lebih cepat terkuras.

“Kami adalah salah satu tim yang mencetak banyak gol dengan cepat. Namun cara bermain seperti ini membutuhkan banyak energi dari para pemain meski kami telah berhasil dengan cara itu,” kata Robert.

Robert juga berusaha memaksimalkan waktu istirahat di setiap pertandingan untuk memulihkan kondisi para pemainnya dan untungnya masih ada waktu bagi para pemainnya untuk pulih sebelum pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (19/3).

“Jadi kami harus memastikan para pemain melakukan ‘recovery’ dengan benar agar bisa tampil stabil selama 90 menit,” harap Robert.

BACA JUGA:  Pelatih Persebaya puas dengan cara timnya bermain melawan Persib

Usai melawan Persebaya, Persib masih memiliki dua laga tersisa, yakni melawan Persik Kediri dan Barito Putera.

Reporter: Zuhdiar Laeis
Redaktur: Teguh Handoko
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts