Palang Merah dukung inisiatif gizi anak di Jakarta Timur

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Palang Merah Indonesia telah mendistribusikan suplemen mikronutrien untuk anak-anak di Desa Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, dan bekerja sama dengan petugas kesehatan untuk memantau berat badan balita untuk mendukung program gizi pemerintah kota Jakarta Timur untuk anak-anak.

Demikian disampaikan Kepala Palang Merah Jakarta Timur HR Krisdianto, Senin.

Read More

“Kami sangat senang melihat hasil dari program ini sejak dimulai pada Oktober 2021. Orang tua yang terlibat (dalam program) menyatakan bahwa mereka telah merasakan manfaat mikronutrien, dan anak-anak mereka menunjukkan perbaikan dalam pola makan mereka, bahkan ada yang mengalami kenaikan berat badan,” ungkapnya.

Sedikitnya 60 ribu boks suplemen mikronutrien dibagikan kepada balita di Jakarta Timur atas inisiatif tersebut, katanya.

Sebuah perusahaan swasta membantu dalam proses distribusi, tambahnya.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh kader kelompok kesejahteraan dan pemberdayaan keluarga (PKK) dan posyandu dari tingkat RW, desa, dan kecamatan.

Baca juga: Kementerian Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Pandeglang

Palang Merah Jakarta Timur juga melakukan sosialisasi tentang asupan gizi anak dan penyuluhan kepada kader, pemantauan antropometri balita, dan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak di wilayah tersebut, kata Krisdianto.

Sementara itu, Managing Director Amway Indonesia Leo Boon Wang mengatakan kegiatan tersebut sangat penting bagi anak-anak dan balita di wilayah Jakarta Timur.

“Kami bersyukur dipertemukan dengan Palang Merah Jakarta Timur yang memiliki komitmen kuat untuk mendukung program Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam mendorong kesadaran tentang peningkatan gizi anak dan balita,” kata Wang.

BACA JUGA:  Jepang Siap Membekukan Aset Rusia

Berita terkait: Menteng laporkan salah penyaluran bantuan sosial di kawasan elite Menteng

Related posts