Monitor paling menarik masih hadir di tahun 2022

  • Whatsapp

Acara teknologi terbaru seperti Computex 2022 dan, awal tahun ini, CES 2022 memperkenalkan sejumlah monitor menarik yang masih belum dirilis. Mulai dari monitor 500Hz pertama di dunia dari Asus hingga Samsung Ark yang futuristik, pasti ada beberapa permata inovatif di luar sana yang layak untuk dilihat lebih dekat.

Monitor apa lagi yang harus kita nantikan tahun ini, kapan akan dirilis, dan yang paling penting, dapatkah dompet kita menanganinya? Mari kita periksa.

Read More

Monitor gaming Asus 500Hz

Monitor Asus ROG Swift 500Hz.

Jika Anda seorang gamer yang menyukai judul-judul cepat, seperti Counter-Strike: Serangan Global atau PUBG, Anda mungkin menyukai monitor dengan kecepatan refresh tinggi. Karena kecepatan refresh 144Hz terus meningkat popularitasnya bahkan di monitor anggaran, ada juga layar yang lebih cepat untuk dipilih, hingga 360Hz. Namun, angka itu akan berubah drastis, karena Asus baru saja mengumumkan monitor 500Hz pertama di dunia.

Ini adalah monitor Full HD 24,1 inci yang akan dirilis pada waktu yang tidak ditentukan akhir tahun ini. Asus menyebutnya sebagai “benchmark baru dalam esports,” dan mungkin saja, karena akan fokus pada kecepatan refresh yang bertentangan dengan visual.

Asus menggunakan panel yang disebut “esports TN (E-TN)” di layar ini, dan pabrikan berjanji bahwa ia harus dapat memberikan waktu respons hingga 60% lebih cepat daripada layar TN standar. Meskipun monitor tidak akan menampilkan visual panel IPS yang indah dan hidup, monitor ini akan menjadi sangat cepat — itulah yang dibutuhkan game ini.

Berapa biayanya? Pertanyaan bagus — Asus belum mengungkapkan hal itu. perusahaan Monitor 360Hz berharga di bawah $500 saat ini, tetapi Anda seharusnya tidak berharap untuk mendapatkan model 500Hz semurah itu. Ini adalah yang pertama di dunia dan tentu saja dibuat untuk para penggemar, jadi tambahkan beberapa ratus dolar ekstra di atas label harga itu.

Samsung ARK

Monitor gaming Samsung ARK.
Jacob Roach / Tren Digital

Ada game di layar besar, dan kemudian ada Samsung ARK. Sepertinya sesuatu yang baru saja ditarik keluar Perang Bintang, tetapi sebenarnya, ini adalah monitor 55 inci yang kami perkenalkan selama CES 2022. Selain sangat besar, melengkung, dan indah, ia hadir dengan kualitas khusus yang tidak dapat dibanggakan oleh kebanyakan monitor — ia berputar Tegak lurus. Anda dapat menggunakannya sebagai monitor lengkung 16:9 khas Anda (walaupun sangat besar) atau Anda dapat memutarnya ke mode kokpit untuk menumpuk beberapa aplikasi di atas satu sama lain, seperti yang ditunjukkan pada foto di atas.

Demo layar Samsung menunjukkan tiga feed 16:9 terpisah dalam mode vertikal. Umpan yang sama dapat terlihat sangat berbeda dalam mode horizontal, dengan dua aplikasi yang lebih kecil di bagian atas dan bagian bawah layar diambil oleh game yang dimainkan dalam mode ultrawide. Ini menakjubkan, dan meskipun banyak dari kita tidak akan menemukan kegunaan untuk monitor ini, itu pasti akan bersinar bagi mereka yang membutuhkan produktivitas ekstra. pita, Simulator Penerbangan Microsoft fanatik, dan berbagai profesional yang membutuhkan layar berorientasi produktivitas besar mungkin akan mengincar monitor ini kapan pun akhirnya diluncurkan.

Dalam hal spesifikasi, kami sebagian besar memiliki rumor untuk pergi sekarang, dan semuanya menggembirakan. Layar dikatakan memiliki kelengkungan 1000R dan panel LED mini kuantum, serta kecepatan refresh 165Hz. Baik tanggal rilis dan harganya masih belum diketahui saat ini. Label harga mungkin sedikit keterlaluan, tetapi ini bukan jenis monitor yang dibeli dengan anggaran terbatas.

LG UltraGear 48GQ900

Monitor LG UltraGear dengan latar belakang futuristik.
LG

Samsung ARK tentu saja merupakan tampilan yang unik, tetapi jika Anda lebih menyukai desain tradisional, LG memiliki keindahan OLED sendiri dalam pengerjaannya. Dijuluki LG UltraGear 48GQ900, ini menandai merek pertama dalam hal tampilan game OLED.

Tiga monitor gaming LG baru diharapkan segera hadir: 32GQ950 dan 32GQ850, keduanya dengan panel Nano IPS, dan 48GQ900. Namun, salah satu yang benar-benar menarik minat kami adalah UltraGear 48 inci, yang dibuat untuk para gamer yang menyukai layar besar. Panel OLED harus memastikan bahwa rilis baru LG mampu membawa pengalaman gaming ke level berikutnya. Harapkan visual yang memukau, sempurna untuk memainkan game AAA yang dapat menghadirkan grafis yang layak untuk monitor seperti ini.

Seringkali terasa seperti banyak monitor gaming 4K terbesar hanyalah TV yang menyamar, tetapi LG menyiapkan yang ini dengan kecepatan refresh yang solid (120Hz hingga 138Hz), waktu respons 0,1 milidetik, dan kecepatan refresh variabel (VRR), HDMI 2.0, dan dukungan Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync.

Dua tanda tanya yang tersisa adalah tanggal rilis yang tepat dan harga. LG menjelaskan bahwa model UltraGear baru ini akan dirilis pada 2022. Jepang mendapatkannya terlebih dahulu, mulai bulan ini, dan pasar utama lainnya akan segera menyusul (mungkin) segera. Harganya sulit untuk diukur, tetapi mengingat monitor gaming ini memiliki potensi untuk menawarkan sedikit dari segalanya — warna yang nyata, kecepatan refresh yang layak, dan ukuran yang besar — ​​sepertinya tidak akan murah. Sebagai perbandingan, Gigabyte Aorus FO48U Monitor gaming OLED 48-inci berharga $ 1.000 saat ini, jadi harapkan sesuatu dalam kisaran yang sama.

MSI MEG 342C QD-OLED

MSI MEG 342C QD-OLED diumumkan pada hari Selasa di Computex 2022.

LG dan MSI sama-sama meluncurkan monitor gaming baru selama Computex 2022 … atau, setidaknya, LG telah melakukannya. Pengungkapan MSI sangat tersembunyi, tetapi memang ada monitor MSI MEG 342C QD-OLED baru yang akan datang.

Sementara LG cukup teliti dalam mengumumkan kisaran yang akan datang dan hanya gagal menyebutkan harga, MSI menggunakan pendekatan minimalis. Itu hanya menunjukkan gambar monitor, sambil berbicara tentang beberapa rilis perangkat keras lainnya tanpa menyebutkan tampilan. Namun, beberapa hal dapat disatukan bahkan dengan begitu sedikit untuk melanjutkan.

Monitor QD-OLED MSI MEG 32 inci memiliki panel OLED quantum-dot. Ini kemungkinan akan menampilkan resolusi 3440 x 1440, kecepatan refresh 175Hz, dan kelengkungan 1800R. Sampai sekarang, permata baru MSI hanyalah layar QD-OLED kedua, itulah sebabnya sangat aneh bahwa perusahaan belum mengumumkannya dengan lebih meriah. Bagaimanapun, jika Anda tidak ingin menunggu waktu yang tidak ditentukan untuk MSI, Anda selalu dapat mengambil Alienware 34 QD-OLED yang sangat populer, yang sangat kami sukai — jika Anda dapat menemukannya persediaan.

Ada sedikit keraguan bahwa MSI MEG akan menawarkan visual yang indah setelah dirilis. QD-OLED menjanjikan warna-warna cerah, hitam pekat, dan kontras yang dalam. Belum ada tanggal rilis yang disebutkan, dan untuk harganya, kami akan meninggalkan Anda dengan kasarnya — Alienware 34, satu-satunya monitor game QD-OLED lainnya di pasar, dijual seharga $ 1.400.

Tampilan Pro XDR 2

Apple Mac Studio dan Tampilan Studio.
apel

Apple bukan pemain besar di kancah monitor eksternal, tetapi Apple memiliki sesuatu untuk ditambahkan ke dalam campuran: Tampilan Studio terbaru dan Pro Display XDR yang sangat mahal. Kedua monitor ini ditujukan untuk kalangan kreatif dan profesional, sehingga label harga $1.600 hingga $1.900 untuk Studio Display dan $5.000 hingga $6.000 untuk Pro Display XDR akan sangat membebani pengguna biasa. Namun, semua tanda menunjukkan Apple ingin melanjutkan jalan ini.

Sementara rilis baru Apple masih penuh misteri, rumor ramai dengan spekulasi tentang kemungkinan Apple Studio Display Pro sebagai tindak lanjut dari monitor yang dirilis awal tahun ini. Namun, Apple juga dapat mengambil arah yang berbeda dan fokus pada pelanggan kelas atas dengan merilis Pro Display XDR baru. Kami kemungkinan akan mendengar lebih banyak tentang monitor misterius ini selama Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada awal Juni.

Kebocoran terbaru menunjukkan bahwa Apple sedang mengerjakan Pro Display XDR baru, dan kali ini dapat meningkatkan resolusi dari 6K menjadi 7K. Ada banyak pembicaraan tentang perusahaan yang mungkin menggunakan mini-LED di monitor baru. Hal ini akan membuatnya semakin menarik bagi para profesional kreatif berkat kontras yang tinggi, warna yang tajam dan akurat, serta peningkatan kecerahan yang terkait dengan teknologi mini-LED.

Apakah monitor Apple berikutnya akan menjadi penerus Studio Display atau Pro Display XDR, itu hampir pasti mahal, indah, dan oleh semua akun saat ini, tersedia akhir tahun ini.

Rekomendasi Editor




Related posts