Monitor gaming terbaru LG adalah raksasa OLED 48 inci

  • Whatsapp

LG baru saja mengumumkan peluncuran tiga monitor baru yang menarik, termasuk suguhan nyata bagi mereka yang suka bermain game di layar besar: Monitor gaming OLED 48 inci.

Selain layar OLED pertama LG yang dibuat untuk para gamer, ada juga monitor 4K Nano IPS dan QHD Nano IPS yang dapat dipilih.

Read More
Monitor LG UltraGear dengan latar belakang futuristik.
LG

Jajaran UltraGear baru LG mencakup model berikut: 32GQ950, 32GQ850, dan 48GQ900. Seperti yang Anda lihat, dua di antaranya memiliki layar 32 inci, sementara satu berukuran besar berukuran 48 inci. Mungkin yang lebih penting, ini adalah yang pertama bagi LG, karena ini adalah monitor gaming UltraGear OLED pertama merek tersebut.

Ketiga monitor memiliki estetika serupa yang membawa e-sports ke pikiran dengan sudut tajamnya. Bezelnya cukup tipis, meskipun kedua 32-inci memiliki bezel bawah yang jauh lebih lebar. Hal lain yang sama-sama mereka miliki adalah bahwa mereka semua menawarkan akses ke konektivitas HDMI 2.1, dan dengan ekstensi, fitur-fitur seperti kecepatan refresh variabel (VRR) serta game 4K.

Setiap LG UltraGears baru kompatibel dengan Nvidia G-Sync dan AMD FreeSync Premium, tetapi model 32-inci mendukung FreeSync Premium Pro. Selain itu, setiap monitor memiliki jack headphone dengan dukungan suara surround DTS Headphone:X, sehingga Anda dapat mencolokkan headset saat bermain game. Namun, kebanyakan orang masih lebih suka mencolokkan headphone langsung ke PC atau konsol.

Mari kita mulai dengan entri paling mengesankan dari jajaran ini, dan itu, tidak diragukan lagi, adalah 48GQ900 — monitor gaming 4K 48 inci dengan panel OLED serta kecepatan refresh 120Hz dan waktu respons 0,1 ms. Kecepatan refresh 120Hz dapat ditingkatkan hingga 138Hz dengan overclocking.

BACA JUGA:  Cara Melihat File di Windows Tanpa Membukanya

Menjadi monitor OLED, layar memiliki potensi untuk menghadirkan warna yang indah dan kontras yang dalam. LG melengkapinya dengan lapisan anti-silau refleksi rendah. Jika Anda menginginkan pengalaman gaming yang imersif dalam skala besar, sepertinya layar UltraGear ini bisa menjadi pilihan untuk Anda, tetapi LG belum mengungkapkan harganya. Satu hal yang hampir pasti — itu tidak akan murah.

Monitor LG UltraGear diumumkan di Computex 2022.
LG

Beralih ke dua monitor 32 inci (atau lebih tepatnya, 31,5 inci), keduanya memiliki ukuran dan tipe panel yang sama: Nano IPS, serta waktu respons 1 ms yang sama. Berbeda dengan model yang lebih besar, mereka memiliki dudukan yang lebih fleksibel, yang berarti mereka dapat berputar dan dapat dimiringkan serta dapat disesuaikan ketinggiannya.

UltraGear 32GQ950 memberi Anda akses ke game 4K dengan resolusi 3.840 x 2.160. Ini juga merupakan model pertama LG yang menerapkan teknologi Polarizer ATW. LG menggoda bahwa menggunakan teknologi ini akan memastikan warna yang menakjubkan, hitam pekat, dan kontras yang kuat, di semua sudut pandang yang lebar. Monitor ini bersertifikat VESA Display HDR 1000, yang berarti kecerahannya mencapai 1.000 nits. Kecepatan refresh sedikit lebih tinggi daripada model 48 inci, menghadirkan 144Hz yang dapat di-overclock hingga 160Hz.

Terakhir, kami memiliki 32GQ850, dan meskipun memiliki beberapa kesamaan dengan saudaranya, Anda juga akan melihat beberapa perubahan penting. Ini adalah monitor QHD dengan resolusi 2.560 x 1.440 yang meningkatkan kecepatan refresh dalam jumlah yang cukup besar, mencapai puncaknya pada 260Hz saat di-overclock. Kecerahannya diturunkan dari layar 32 inci lainnya, karena yang satu ini bersertifikat VESA DisplayHDR 600.

LG belum membicarakan harganya, tetapi telah mengumumkan perkiraan tanggal rilis. Monitor pertama kali akan memasuki pasar di Jepang mulai bulan ini. Pasar di Amerika Utara, Eropa, dan Asia akan menyusul pada waktu yang belum ditentukan, tetapi mungkin tidak akan terlalu lama sebelum mereka mulai naik peringkat monitor gaming terbaik.

BACA JUGA:  AMD Ryzen 7000 dapat menarik daya hampir sebanyak Intel

Rekomendasi Editor




Related posts