Messi cetak gol, Argentina menang meyakinkan 3-0 atas Venezuela

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Argentina meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di Stadion Alberto Jose Armando, Buenos Aires, Sabtu pagi WIB, menurut pejabat situs web FIFA.

Read More

Lionel Messi menyumbangkan satu gol dalam pertandingan ini, dengan dua lainnya dicetak oleh Nicolas Gonzales dan Angel di Maria,

Kemenangan ini membuat tim besutan Lionel Scaloni mengoleksi 38 poin di klasemen zona CONMEBOL dari 16 laga. Sementara itu, Venezuela berada pada posisi caretaker.

Baca Juga: Positif COVID-19, Lautaro Martinez Batal Bermain untuk Timnas Argentina
Baca juga: Argentina Panggil Pemain Muda Manchester United

Argentina telah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, bersama dengan Brasil, Ekuador, dan Uruguay.

Lionel Messi langsung memberikan ancaman saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang bisa diantisipasi Wuilker Farinez.

Venezuela membalas lima menit kemudian. Salomon Rondon juga melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih melenceng dari gawang Argentina.

Permainan disiplin Argentina dan Venezuela membuat keduanya kesulitan membongkar pertahanan lawan. Peluang hanya terjadi karena kesalahan pemain atau skema serangan balik lawan.

Pada menit ke-30, Messi langsung menciptakan dua peluang bagus. Namun, keduanya masih bisa diblok oleh pemain lawan.

Baca juga: Sergio Aguero Pensiun, Lionel Messi Tulis Pesan Mengharukan

Argentina akhirnya bisa menjebol gawang Venezuela pada menit ke-30. Nicolas Gonzalez bisa membentur bola di depan gawang setelah meneruskan umpan Rodrigo De Paul. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

BACA JUGA:  Inter dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Ivan Perisic

Venezuela kesulitan membalas dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Usai turun minum, Argentina berinisiatif menyerang. Pada menit ke-53, eksperimen lain dilakukan Messi. Namun, tembakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Venezuela, Farinez.

Venezuela mencoba membalas semenit kemudian. Sundulan Josef Martinez memanfaatkan umpan silang Christian Casseres Jr masih membuat bola melenceng dari gawang.

Permainan kedua tim tidak berkembang memasuki menit ke-60, pertandingan mulai berjalan alot.

Namun, Argentina berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-79. Rodrigo De Paul mengirim bola ke Angel di Maria yang dia selesaikan dengan baik untuk menjadikannya 2-0.

Tim Tango kembali menambah jarak pada menit ke-82. Kini giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima operan manis dari Angel di Maria usai mengecoh pemain lawan. kedudukan menjadi 3-0. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan bubar.

Baca juga: Brasil Kalahkan Cile Empat Gol Tanpa Balas
Baca Juga: Brasil dan Argentina Minta Gelar Ulang Laga yang Dihentikan

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts