Menpora serukan percepatan infrastruktur PON 2024

  • Whatsapp

Banda Aceh, Aceh (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta kementerian mempercepat pembangunan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan PON Aceh-Sumatera Utara 2024.

“Kami akan memotivasi kementerian terkait khususnya yang menangani infrastruktur seperti Kementerian PUPR agar sarana dan prasarana bisa segera dibangun,” ujarnya saat melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh, Aceh, Rabu.

Read More

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan mengawal pembangunan infrastruktur PON Aceh-Sumatera 2024, sedangkan pelaksanaan event dan kegiatan berada di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga, ujarnya.

“Intinya kita berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan PON Aceh-Sumatera Utara. Saya minta kementerian terkait memperhatikan Aceh,” ujarnya.

Menurut Amali, pihaknya juga akan menggelar rapat bersama membahas pembangunan infrastruktur penunjang PON Aceh-Sumatera.

Amali juga berpesan kepada Pemerintah Aceh agar pembangunan sarana olahraga tersebut dapat terintegrasi dan dimanfaatkan secara berkelanjutan.

“Perencanaan harus dilakukan secara matang agar fasilitas olahraga dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan dan memberikan dampak ekonomi lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Amali juga menegaskan, fasilitas olahraga yang dibangun tidak boleh dibiarkan begitu saja karena akan membebani anggaran pemerintah daerah.

Dalam kunjungan kerja ke Aceh, Amali didampingi Wakil Ketua Komisi X DPR, Abdul Fikri Faqih.

Faqih mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung dan mengawal pembangunan infrastruktur dan pelaksanaan PON Aceh-Sumatera 2024.

“Kami akan terus pantau dan kami sangat yakin PON Aceh-Sumatera Utara akan sukses,” kata Faqih.

PON Aceh-Sumut 2024 akan menjadi Pekan Olahraga Nasional pertama yang diselenggarakan di dua provinsi, kata Amali.

BACA JUGA:  Daerah vaksinasi rendah dapat menjadi sarang mutasi virus

Berita terkait: Papua resmi serahkan tongkat PON ke Aceh, Sumatera Utara

Related posts