Mendagri berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan pasokan minyak goreng

Kami ingin memastikan bahwa kami dapat mencapai pasokan minyak goreng yang lancar bersama-sama

Jakarta (ANTARA) – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi berupaya mengintensifkan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk menjamin kelancaran pasokan minyak goreng ke daerah.

“Kami ingin bersama-sama memastikan kelancaran pasokan minyak goreng. Koordinasi dengan dinas perdagangan daerah sangat penting untuk memastikan upaya ini dilakukan dengan baik,” kata Lutfi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hal itu disampaikan Mendag saat memimpin rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung dan Dinas Perdagangan Kabupaten dan Kota yang membidangi perdagangan se-Provinsi Lampung di Aula Gubernur Lampung.

Luthfi menghimbau para peserta agar segera menghubungi beliau jika terjadi kendala pada saat pengadaan dan pendistribusian minyak goreng.

“Saya optimistis kerjasama mereka akan menjamin ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, Luthfi mengimbau agar menjalin dan menjaga komunikasi intensif antara Kemendag dan pemerintah daerah, agar masalah distribusi minyak goreng bisa segera teratasi.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Luthfi didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Lutfi mendesak dinas perdagangan daerah untuk melaporkan perkembangan pasokan minyak goreng di daerahnya, termasuk jika ada masalah distribusi.

Lutfi juga menegaskan kesiapan kementerian untuk mengirimkan pasokan minyak goreng ke daerah-daerah yang belum pulih dari kekurangan minyak goreng.

Sebelum memimpin rapat koordinasi, Lutfi melakukan kunjungan ke Pasar Pasir Gintung di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Luthfi berjanji akan memastikan pendistribusian minyak goreng hingga mencapai pasar di Provinsi Lampung.

“Saya pastikan distribusi minyak goreng cepat sampai ke pasar, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal, tidak hanya di Bandar Lampung tetapi juga di seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Lampung,” ujarnya.

Usai memimpin rapat koordinasi di Lampung, Lutfi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Padang, Sumatera Barat.

Berita terkait: Kementerian BUMN dukung stabilisasi harga minyak goreng
Berita terkait: Kemendag Gandeng TNI AU Distribusi Minyak Goreng
Berita terkait: Pemerintah distribusikan minyak goreng curah di pasar Semarang dengan harga terjangkau