Menang 2-1 atas Elche, Barcelona naik ke peringkat ketiga

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Barcelona berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 2-1 pada laga La Liga Spanyol ke-27 di Stadion Manuel Martinez Valero yang berakhir pada Senin pagi WIB, demikian laman resmi LaLiga.

Read More

Elche memimpin lewat gol Fidel Chaves sebelum Barcelona memimpin berkat gol Ferran Torres dan Memphis Depay.

Kemenangan ini membawa Barca naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 48 poin. Posisi Barca bisa turun lagi jika Atletico Madrid atau Real Betis menang saat duel keduanya Senin pukul 03.00 WIB.

Sementara Elche tetap di peringkat 14 dengan 29 poin dari 27 pertandingan.

Barca langsung menguasai bola dan mengunci Elche. Meski begitu, peluang pertama diciptakan tim tuan rumah lewat tembakan Raul Guti pada menit ke-7.

Klub Catalan mendominasi pertandingan, namun tak mampu menciptakan peluang matang. Elche juga tidak tinggal diam dan memberikan perlawanan yang sepadan.

Hingga menit ke-25, Barca tidak terlalu mengancam gawang Elche. Sebaliknya, Elche menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Pada menit ke-37, Elche mendapat peluang emas. Umpan silang Mojica disambut oleh Morente di tiang jauh, namun tembakan Morente melambung tinggi.

De Jong mendapat peluang saat menerima umpan indah dari Sergio Busquets pada menit ke-38. Namun, saat berhadapan dengan Badia, tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Elche.

Baca juga: Real Madrid Teguh di Puncak Usai Kalahkan Real Sociedad 4-1

Elche mencetak gol kejutan pada menit ke-44. Pedri melakukan kesalahan jalan belakang, bola dicuri oleh Fidel yang berlari melewati kotak penalti dan mengalahkan Ter Stegen. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

BACA JUGA:  Tuchel yakin Christensen akan menyesal meninggalkan Chelsea musim depan

Usai turun minum, Barca langsung mengancam pada menit ke-52. Torres menerima umpan Alves di tiang jauh. Striker Spanyol itu tidak terkawal, namun tembakannya masih melewati gawang Badia.

Barca akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Umpan silang Dembele dari kanan meleset, bola jatuh ke tangan Alba yang melesat ke dalam kotak dan mengirim hasil imbang untuk Torres. Dia hanya harus mengarahkan bola ke gawang Elche. Posisi menjadi imbang 1-1.

Mendekati menit ke-70, tim asuhan Xavi Hernandez benar-benar mengunci Elche. Namun, tuan rumah memiliki peluang yang lebih berbahaya.

Wasit memberikan penalti kepada Barca setelah Antonio Barragan dinyatakan handball saat berebut bola dengan Memphis Depay. Keputusan itu dikonfirmasi oleh VAR.

Depay sendiri maju sebagai eksekutor dan berhasil menempatkan bola ke pojok kanan atas yang mengecoh Badia.

Tambahan waktu 7 menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan.

Pada laga La Liga lainnya yang berlangsung lebih awal, Cadiz menang 2-0 atas Rayo Vallecano berkat gol Ruben Alcaraz pada menit ke-55 dan Oussama Idrissi pada menit ke-63.

Baca juga: Sevilla Buang Peluang Dekati Madrid Usai Ditandingi Alaves

Elche (4-4-2): Edgar Badia; Antonio Barragan, Enzo Roco, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Tete Morente (65′ Guido Carrillo), Omar Mascarell, Raul Guti (78′ Josan), Fidel (78′ Ivan Marcone), Pere Milla, Lucas Boye (65′ Ezequiel Ponce).

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Dani Alves (85′ Sergino Dest), Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie De Jong (68′ Nicolas Gonzalez), Sergio Busquets, Pedri; Gavi (46′ Ferran Torres), Pierre-Emerick Aubameyang (75′ Memphis Depay), Ousmane Dembele (75′ Adama Traore).

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © ANTARA 2022

BACA JUGA:  Allegri seperti leg kedua Juve vs Villarreal seperti final

Related posts