Melawan segala rintangan, cryptomining pada GPU Nvidia kembali lagi

  • Whatsapp

Terlepas dari upaya Nvidia baru-baru ini untuk membatasi penambangan kripto pada kartu grafis GeForce RTX 30-series, penjual dan produsen GPU telah menemukan solusi — mengubah penggunaan kartu seluler menjadi versi desktop kustom.

Kartu grafis repurposed tersebut menawarkan kekuatan penambangan penuh dari GPU Nvidia seluler, tetapi dapat digunakan di luar laptop, dalam pengaturan penambangan yang khas.

Read More

Langsung "RTX 3070M" kartu https://t.co/ouCgCxvlwQ pic.twitter.com/Hhk9i026Fa

— I_Leak_VN (@I_Leak_VN) 26 Mei 2022

Penambangan Cryptocurrency terasa seperti cerita yang tidak pernah berakhir — segera setelah Nvidia menemukan cara untuk mengakhirinya, seseorang, di suatu tempat, akan menemukan solusi. Seperti yang Anda ketahui, kartu grafis Nvidia RTX 30-series hadir dengan pembatas Lite Hash Rate (LHR), yang, secara teori, seharusnya membuatnya tidak efektif untuk menambang cryptocurrency. Namun, penggemar pertambangan menemukan cara untuk membuat GPU efisien dalam menambang.

Solusi awal membuka hingga 70% dari kekuatan penambangan pra-LHR kartu, dan baru-baru ini, sebuah metode baru keluar yang membuka 100% sepenuhnya. Tidak lama kemudian, Nvidia menindak penambangan lagi dan memperkenalkan driver baru (512,95) yang sepenuhnya menonaktifkan bypass LHR. Singkat cerita, menginstal driver akan mengembalikan GPU ke daya penambangan sebelumnya, dibatasi hingga 70%.

Tidak ada yang tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk kemampuan penambangan untuk dikembalikan ke 100% kali ini, tetapi penambang dapat dengan mudah memilih untuk tidak menginstal driver baru dan melanjutkan. Namun, bagi mereka yang tidak ingin membatasi diri, pabrikan China datang dengan ide baru — mengubah kartu grafis Nvidia khusus laptop menjadi GPU desktop lengkap.

Penting untuk dicatat di sini bahwa kartu Nvidia seluler tidak didasarkan pada desain LHR yang kami ketahui dari versi desktop, yang berarti bahwa pembaruan driver Nvidia terbaru tidak akan memengaruhinya. Namun, penambangan kripto di laptop sama sekali tidak layak seperti di desktop atau ladang penambangan, yang mungkin menjadi alasan mengapa kartu khusus ini dibuat.

Di atas kertas, seluruh proses terdengar sangat sederhana. Pabrikan cukup mengeluarkan GPU mobilitas Nvidia dan meletakkannya di PCB kelas desktop dengan pendingin terpasang. Tidak seperti kartu penambangan tradisional, mereka datang dengan output tampilan dan juga dapat digunakan untuk tujuan lain, seperti bermain game, setelah masa penambangan mereka berakhir.

Seorang programmer mempersiapkan rig penambangan mata uang kripto
Gambar Getty

Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa versi mobilitas GPU Nvidia tidak akan sekuat rekan desktop mereka. Lebih penting lagi, meskipun mereka mungkin berhasil mencapai pasar barang bekas pada akhirnya, lebih baik berinvestasi dalam kartu baru yang dibuat untuk desktop dan tidak menghabiskan waktu berjam-jam untuk menambang kripto.

Wccftech adalah yang pertama menemukan GPU ini setelah I_Leak_VN di Twitter memposting beberapa gambar di dalamnya. Seperti yang dihitung oleh publikasi, GPU laptop Nvidia GeForce RTX 3070M akan menawarkan kinerja penambangan kripto sekitar 65 MH/s di Ethereum, menambahkan hingga maksimum $1,30 per hari dalam pendapatan.

Mengingat bahwa pasar cryptocurrency secara keseluruhan sedang berjuang saat ini, dan harga GPU akhirnya turun, membuat kartu grafis ini tampaknya tidak ada gunanya. Namun, tidak diragukan lagi akan ada beberapa permintaan untuk mereka di antara mereka yang ingin melanjutkan penambangan tanpa batasan.

Rekomendasi Editor




Related posts