Louis van Gaal menempatkan Erik sepuluh Hag melawan melatih Man United

  • Whatsapp

Erik ten Hag adalah pelatih hebat dan akan hebat untuk Manchester United

Read More

Jakarta (ANTARA) – Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal memperingatkan Erik ten Hag untuk tidak meninggalkan Ajax Amsterdam dan melatih Manchester United, demikian dilaporkan Reuters, Selasa.

Van Gaal sendiri melatih Manchester United dari 2014 hingga 2016 dan memimpin klub Inggris itu meraih kemenangan di Piala FA di musim terakhirnya sebelum dipecat. Posisi Van Gaal akhirnya digantikan oleh Jose Mourinho.

Pelatih berusia 70 tahun itu menyebut mantan klubnya sebagai “klub komersial”.

Baca Juga: Van Gaal Ingatkan Ten Hag: MU Klub Komersial, Bukan Klub Sepak Bola

Ten Hag dikabarkan menjadi salah satu kandidat untuk menjadi manajer Manchester United, dengan pelatih sementara Ralf Rangnick akan mengundurkan diri pada akhir musim.

“Erik ten Hag adalah pelatih hebat dan akan hebat untuk Manchester United,” kata Van Gaal kepada wartawan menjelang pertandingan persahabatan melawan Jerman, Rabu.

“Namun, Manchester United adalah klub komersial, jadi itu pilihan yang sulit bagi seorang pelatih … dia akan lebih baik pergi ke klub sepak bola. Saya tidak akan menasihatinya, dia akan memanggil saya sendiri. Namun, dia harus memilih. klub sepak bola dan bukan klub komersial.”

Pelatih berusia 52 tahun itu diangkat oleh Ajax pada musim 2017-18 dan sukses mengantarkan mereka menjadi juara liga Belanda pada 2019 dan 2021, serta mencapai semifinal Liga Champions 2019.

Baca juga: Pakar Sebut Manchester United Harus Bisa Yakinkan Sepuluh Hag

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Redaktur : Fitri Supratiwi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts