LIB: Stadion Persik vs Bali United Sesuai Rekomendasi Polda

  • Whatsapp

Rekomendasi akan dikeluarkan dari aparat keamanan setempat yaitu Polda Bali

Read More

Jakarta (ANTARA) – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan, penentuan stadion tempat pertandingan final Liga 1 Indonesia Persik Indonesia 2021-2022 melawan Bali United berdasarkan rekomendasi dari Polda Bali.

“Rekomendasi akan dikeluarkan dari aparat keamanan setempat yaitu Polda Bali. Ini akan mempertimbangkan faktor keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Akhmad Hadian saat dihubungi dari Jakarta, Selasa.

Sebelumnya, terkait Persik melawan Bali United, LIB menyurati 17 klub Liga 1 Indonesia 2021-2022 pada Senin (28/3) untuk meminta persetujuan pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dengan setidaknya empat pertimbangan. .

Keempat hal tersebut adalah pertandingan tidak berpengaruh terhadap posisi Bali United di klasemen karena sudah dimenangkan, kemudian pertandingan akan berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion, kemudian terkait dengan rencana pengamanan kepolisian dan terakhir, kedatangan tamu penting yang membutuhkan stadion dengan fasilitas untuk itu. .

Baca juga: Bali United Dipastikan Juara Liga 1

Persetujuan LIB sendiri diperlukan karena ada kesepakatan dengan semua klub peserta Liga 1 musim ini bahwa tidak ada tim yang akan bermain di stadion kandang sendiri.

Namun karena kebijakan yang berlaku saat ini bahwa arena pertandingan hanya berdasarkan rekomendasi dari Polda Bali, Akhmad Hadian menegaskan bahwa permintaan persetujuan dalam surat bernomor 165/LIB-KOM/III/2022 itu tidak berlaku lagi.

“Tidak perlu ada kesepakatan lagi, tidak perlu dibahas lagi. Polda akan menganalisis dulu masalah ‘tempat’ itu sebelum ada keputusan,” kata pria asal Jawa Barat itu.

Akhmad Hadian mengatakan, pertemuan LIB dengan Polda dilakukan pada Senin (28/3).

Polisi, lanjutnya, akan memberikan rekomendasi sesuai dengan operasi pengamanan yang telah mereka rancang untuk keselamatan dan kenyamanan masyarakat Bali.

“Polisi tentu punya cara sendiri untuk mengelolanya,” kata Akhmad Hadian.

Laga Persik melawan Bali United sendiri semula dijadwalkan berlangsung pukul 20.00 WIB dan akan menjadi laga pamungkas penutupan Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Baca juga: Kekalahan atas Persebaya Rusak Pesta Kemenangan Bali United
Baca juga: LIB: Liga 1 2022-2023 Masih Bisa Punya Sistem “Bubble”

Reporter: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts