LIB Konfirmasi Pertandingan Persik vs Bali United Tanpa Penonton

  • Whatsapp

Pertandingan itu tanpa penonton di stadion

Read More

Jakarta (ANTARA) – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita memastikan laga terakhir Liga 1 Indonesia Persik 2021-2022 melawan Bali United, Kamis (31/3), akan berlangsung tanpa penonton di stadion. .

“Pertandingan nanti tanpa penonton di stadion. Ini sudah kami koordinasikan dengan Polda Bali,” kata Akhmad Hadian saat dihubungi Antara dari Jakarta, Selasa.

Menurut pria asal Jawa Barat itu, keputusan ada atau tidaknya penonton di stadion Liga 1 menjadi hak LIB setelah berkoordinasi dengan PSSI.

Semua pihak, termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster, bisa saja meminta pertandingan Persik versus Bali United digelar dengan penonton di stadion namun kebijakan final tetap pada LIB-PSSI.

“Itu (kehadiran penonton) keinginan Gubernur Bali, yang kemudian menyurati LIB. Namun, LIB, kan, juga dianalisis,” kata Akhmad Hadian.

Baca juga: LIB: Liga 1 2022-2023 Masih Bisa Punya Sistem “Bubble”

Ia melanjutkan, LIB tidak bisa tiba-tiba mendatangkan penonton ke stadion, meski sudah diberikan lampu hijau oleh pemerintah, karena ini perlu persiapan dari sistem hingga kerjasama antar pihak.

LIB, kata Akhmad Hadian, tidak berani mengundang penonton jika semua tahapan belum selesai.

“Soal audiens, seharusnya sudah ada rapat koordinasi dan belum dilaksanakan, jadi kami belum berani mendatangkan audiens. Lalu tentang sistem, ini tentang siapa yang harus menggunakan Peduli Protect dan lain-lain,” ujarnya. .

Laga Persik melawan Bali United rencananya akan digelar mulai pukul 20.00 WIB di tempat yang akan ditentukan sesuai rekomendasi dari Polda Bali.

Bali United sendiri telah dipastikan sebagai pemenang Liga 1 Indonesia 2021-2022 sehingga laga ini akan menjadi momen dimana mereka menerima trofi. Inilah salah satu alasan Gubernur Bali I Wayan Koster meminta pertandingan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang Bali United, dan bisa dihadiri penonton.

Baca juga: LIB: Stadion Persik Lawan Bali United Sesuai Rekomendasi Polda
Baca juga: Teco Ungkap Kunci Bawa Bali United Juara Liga 1

Reporter: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts