Lewandowski mencetak dua gol saat Bayern mengalahkan Union 4-0

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Striker Bayern Munich Robert Lewandowski mencetak gol di kedua babak saat juara Bundesliga itu mengalahkan Union Berlin 4-0 pada Sabtu, memperkuat cengkeraman mereka di puncak klasemen Bundesliga.

Read More

Pemain internasional Polandia, yang dilaporkan tidak suka menunda pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak Bayern setelah 2023, kini telah mencetak 31 gol liga. Ini adalah musim ketiga berturut-turut di mana ia telah mencetak lebih dari 30 gol.

The Bavarians, yang kembali ke jalur kemenangan setelah bermain imbang dalam dua pertandingan liga terakhir mereka, sejauh ini mengumpulkan 63 poin, unggul tujuh poin dari peringkat kedua Borussia Dortmund yang akan menghadapi Cologne pada Minggu, dengan tujuh pertandingan tersisa setelah akhir pekan.

“Kami membiarkan beberapa situasi di babak kedua tetapi secara keseluruhan itu adalah kemenangan yang pantas,” kata manajer Bayern Joshua Kimmich. “Kami memiliki strategi yang tepat dan sudah siap sejak awal. Kami memutuskan pertandingan langsung setelah jeda.”

Baca juga: Robert Lewandowski Raih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021
Baca juga: Undian perempat final Liga Champions: Chelsea bertemu Real Madrid

Mengejar gelar liga ke-10 untuk memperpanjang rekor beruntun mereka, Bayern memimpin pada menit ke-16 ketika kiper Union Andreas Luthe dikejutkan oleh tembakan Kingsley Coman dari luar kotak.

Tanguy Nianzou menanduk bola pada menit ke-25 dan Lewandowski mengonversi penalti di perpanjangan waktu untuk memimpin tiga gol sebelum turun minum.

Pemain Polandia itu menambahkan gol keduanya dua menit setelah awal babak kedua, sebelum tuan rumah berusaha mengembangkan permainan cepat untuk menghindari tekanan.

BACA JUGA:  Persib Bandung Kalahkan Madura United

“Anda harus mengatakan bahwa Robert memberikan semua yang dia miliki,” kata Kimmich tentang spekulasi kontrak dan kemungkinan kepergian sang striker.

Bayern mencetak rekor liga baru setelah mencetak 81 gol pada matchday 27, sementara kiper Manuel Neuer meraih kemenangan ke-311 di Bundesliga yang juga merupakan rekor liga lainnya.

Baca juga: Inter Dikabarkan Berusaha Perpanjang Kontrak Ivan Perisic
Baca juga: Bochum vs Gladbach Berhenti Setelah Hakim Garis Dilempari Bir

Reporter: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts