Labuan Bajo aman untuk kegiatan G20: NTT

  • Whatsapp

Ini adalah sarana promosi yang baik untuk Labuan Bajo, Flores, dan juga NTT pada umumnya

Kupang, Nusa Tenggara Timur (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan kawasan Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat aman untuk pelaksanaan side meeting G20.

Read More

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT Zet Sony Libing mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah pusat, Dinas Pariwisata Labuan Bajo, dan pemerintah Manggarai Barat untuk menyelenggarakan side meeting G20.

Semua pemangku kepentingan telah bekerja sangat baik dan keras untuk mempersiapkan Labuan Bajo sebagai salah satu tujuan wisata super prioritas di tanah air, katanya di sini, Senin.

“Kami bersyukur sejumlah side meeting G20 akan digelar di Labuan Bajo. Ini sebagai sarana promosi yang bagus untuk Labuan Bajo, Flores, dan juga NTT pada umumnya,” tambah Libing.

Berita terkait: Menteri Amali tegaskan dukungannya untuk pemuda dalam KTT Y20 Indonesia

Pemerintah, pemangku kepentingan, dan masyarakat telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan memastikan penularan COVID-19 secara masif di Labuan Bajo, katanya.

Lebih lanjut dia meyakini, keberhasilan pelaksanaan side meeting G20 di Labuan Bajo akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Tidak hanya itu, sektor pariwisata kita juga akan semakin dikenal oleh peserta G20 yang datang ke Labuan Bajo,” ujarnya.

Secara terpisah, Direktur Penjualan dan Pemasaran Meruorah Komodo Labuan Bajo, Ika Dunn, mengatakan jumlah infeksi COVID-19 di wilayah tersebut relatif rendah. Namun, semua pihak harus selalu siap untuk menekan penyebaran infeksi, tambahnya.

BACA JUGA:  Putin Sebut Ukraina Bertanggung Jawab atas Insiden Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Zaporizhzhia

Berita terkait: Pemuda di Y20 diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi yang inklusif: Hartarto

“Saat ini, pemerintah daerah juga melakukan antisipasi (penularan COVID-19) dengan menyiapkan antigen gratis bagi seluruh penumpang yang turun melalui Bandara Komodo. Jika penumpang terinfeksi COVID-19, mereka akan dikarantina di rumah sakit,” kata Dunn.

Tingkat penularan yang rendah dan protokol kesehatan yang ketat dapat membantu membuat wisatawan merasa aman dan nyaman untuk berlibur di Labuan Bajo, tambahnya.

Salah satu kegiatan G20 yang dijadwalkan berlangsung di Labuan Bajo adalah Pertemuan Menteri Perdagangan, Investasi, dan Perindustrian pada 21–23 September 2022.

Berita terkait: Masyarakat NTB Harus Maksimalkan Acara Internasional: Menteri

Berita terkait: Keunggulan Kalbar di Tengah Kepresidenan G20 Indonesia

Related posts