Komisi II DPR mengapresiasi persiapan Coastal Bone New Guinea

  • Whatsapp

Saya mengapresiasi presentasi yang disampaikan oleh ketua panitia tentang proposal DOB yang baru.

Read More

Gorontalo (ANTARA) – Ketua Komisi II DPR RI H Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengapresiasi persiapan calon Daerah Otonom Baru (DOB) Pesisir Bone di Provinsi Goronralo.

“Saya mengapresiasi presentasi yang disampaikan ketua panitia tentang proposal DOB yang baru. Pesisir Bone ini dinilai baik dari segi kajiannya,” kata Ahmad Doli saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Doli menilai dari penjelasan ketua panitia pembentukan DOB, Bone Pesisir layak untuk dikembangkan karena memiliki potensi alam yang besar.

Daerah yang memiliki sumber daya alam yang melimpah harus didorong untuk menjadi prioritas pemekaran.

Menurut dia, tujuan akhir pemekaran bukan hanya mendekatkan masyarakat dengan instansi pemerintah, tetapi agar masyarakat di DOB bisa sejahtera.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat revisi undang-undang itu bisa kita selesaikan, sehingga pada tahun 2023 bisa kita tentukan prioritasnya. Beberapa hari ini saya keliling Gorontalo, mudah-mudahan kelima daerah ini bisa masuk prioritas pertama,” ujarnya. Doli.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang mendampingi kunjungan kerja tersebut juga menilai persiapan calon baru Pesisir Nugini Bone sangat matang jika dibandingkan dengan DOB Lemito, Tolangohula, dan Kota Telaga.

Hal ini, kata dia lagi, menunjukkan adanya solidaritas dan keseriusan antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Yang penting jangan bosan, jangan berhenti, dan tidak punya tujuan. Calon bupati, bukan wakil bupati. Itu nanti, harus ada waktu,” kata Rusli.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Gorontalo secara resmi mengajukan studi kelayakan pemekaran DOB untuk Kabupaten Bone Pesisir.

Setelah datang dari Pesisir Bone, Ketua Komisi II DPR RI bersama Gubernur melanjutkan kunjungan ke calon DOB Panipi.
Baca juga: Sekjen Wantannas: Lima DOB di Gorontalo Harus Ditelaah dengan Baik

Reporter: Debby H. Mano
Redaktur: Budisantoso Budiman
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts