Keyboard MX baru dari Logitech menghadirkan sakelar mekanis ke banyak orang

  • Whatsapp

Logitech telah mengumumkan mouse MX Master 3S dan dua keyboard Mekanik MX nirkabel. Mouse adalah pembaruan untuk MX Master 3 yang sangat populer, sedangkan keyboard Mekanik MX adalah produk yang benar-benar baru yang menjanjikan untuk memanfaatkan keahlian Logitech dalam keyboard gaming.

Keyboard MX Mechanical hadir dalam ukuran penuh dan varian 75% ringkas yang dikenal sebagai MX Mechanical Mini. Keduanya terlihat menggabungkan kekuatan keyboard mekanis dengan fitur yang berfokus pada produktivitas dari keyboard membran MX Keys perusahaan.

Read More
Keyboard Mekanik MX dari sudut kiri bawah.

Keyboard mekanis telah menjadi tren yang berkembang selama beberapa tahun terakhir, berkembang melampaui akarnya dalam game PC dan budaya modding keyboard DIY. Namun kedatangan mereka di jajaran periferal Logitech MX terasa seperti momen penting untuk tren tersebut.

“Ada komunitas pengembang perangkat lunak yang terus berkembang yang jatuh cinta dengan keyboard mekanik ketika mereka mulai bermain game, dan sekarang mereka menginginkan perasaan presisi dan kontrol yang sama dengan keyboard desktop profesional mereka,” kata Tolya Polyanker, kepala kreativitas dan produktivitas untuk Seri MX di Logitech. “MX Mechanical menggabungkan yang terbaik dari keduanya — keahlian keyboard gaming Logitech dengan pengalaman khas MX Master Series.”

Baik MX Mechanical dan Mechanical Mini memiliki fitur 19mm low-profile “Tactile Quiet (brown)” switch yang menurut Logitech menjadikannya keyboard mekanik paling senyap di perusahaan yang pernah ada. Namun, bagi mereka yang lebih suka sakelar klik (biru) atau linier (merah), itu akan ditawarkan di pasar tertentu.

Fitur lainnya termasuk Smart Illumination yang secara otomatis menyalakan keyboard jika merasakan tangan mendekat dan Dual Color Keycaps untuk memudahkan melihat tombol di periferal. Anda juga dapat menyesuaikan efek pencahayaan di antara enam pengaturan berbeda — statis, pernapasan, kontras, gelombang, acak, dan reaksi.

Logitech mengklaim MX Mechanical dapat bertahan hingga 15 hari dengan sekali pengisian daya atau hingga 10 bulan jika Anda mematikan lampu latar. Seperti MX Master 3S, keyboard Mekanik MX juga terbuat dari plastik PCR (45% untuk ukuran penuh, 47% untuk Mini).

MX Master 3S, di sisi lain, mempertahankan desain keseluruhan yang sama dengan MX Master 3, yang merupakan salah satu mouse nirkabel terbaik yang dapat Anda beli. tetapi menambahkan beberapa fitur baru untuk membuatnya menonjol. Pertama adalah “Quiet Click” yang menurut Logitech menghasilkan noise 90% lebih sedikit daripada MX Master 3. MX Master 3S juga dilengkapi sensor 8K yang memberikan sensitivitas maksimum 8.000 dot per square inch (DPI). Itu dua kali lebih sensitif dari MX Master 3, meskipun DPI tidak dapat disesuaikan.

Mouse MX Master 3S digunakan di meja.

Secara lingkungan, MX Master 3 terbuat dari plastik daur ulang pasca konsumen (PCR) (27% untuk model grafit dan 22% untuk abu-abu). Fitur lainnya sama dengan Master 3, seperti Logi Bolt, yang memungkinkan konektivitas hingga tiga perangkat berbeda.

Harga untuk MX Master 3S adalah $99, sama dengan MX Master 3. MX Mechanical akan dijual seharga $170 sedangkan Mini akan dijual seharga $150. Ketiga perangkat tersebut akan tersedia bulan ini.

Mengingat kesuksesan Logitech di masa lalu dengan seri MX Master yang berfokus pada produktivitas, MX Master 3S kemungkinan akan melanjutkan tren menghasilkan mouse terbaik. Seri MX Mechanical juga kemungkinan akan menyenangkan banyak orang yang lebih menyukai nuansa keyboard mekanis.

Rekomendasi Editor




Related posts