Kepala Staf Angkatan Udara menerima kunjungan kehormatan CAF RAAF

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Udara Fadjar Prasetyo menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Udara Australia (CAF RAAF) Marsekal Udara Mel Hupfeld di Markas Besar Angkatan Udara Indonesia, Jakarta Timur.

Dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) Indonesia, Senin, ia berharap kunjungan tersebut dapat memperkuat kerja sama angkatan udara kedua negara untuk meningkatkan keamanan udara kawasan.

Read More

Selain untuk meningkatkan kerjasama pasukan, Hupfeld melakukan kunjungan tersebut untuk menghadiri upacara penghargaan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.

Penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kepada CAF RAAF di Markas Besar TNI, Jakarta.

Penghargaan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda jasa yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada seorang prajurit yang dinilai telah melakukan jasa luar biasa untuk memajukan dan memajukan TNI Angkatan Udara.

Berita terkait: TNI, RAAF Gelar Latihan Militer Rajawali Ausindo di Kupang

Pemerintah Indonesia memandang Hupfeld telah berkontribusi dalam memperkuat hubungan antara angkatan udara Indonesia dan Australia.

Oleh karena itu, Prasetyo menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada CAF RAAF. Prasetyo juga menjadi salah satu penerima penghargaan di tahun 2020.

Hupfeld disambut oleh prajurit TNI AU melalui upacara kehormatan bagi jajaran yang lebih tinggi.

Setelah memeriksa pasukan, kedua panglima angkatan udara itu melanjutkan untuk membahas berbagai masalah keamanan saat ini serta peluang untuk memperkuat kerja sama mereka.

Dalam pertemuan tersebut, Prasetyo didampingi oleh Wakil Kepala Staf TNI AU Marsekal Agustinus Gustaf Brugman, Panglima Komando Operasi Udara Nasional Wakil Marsekal Andyawan Martono Putra, serta beberapa asisten operasional.

BACA JUGA:  BPJPH menawarkan sertifikasi halal gratis untuk 25.000 UMK

Sementara itu, CAF RAAF menghadiri pertemuan tersebut bersama Group Captain (GPCAPT) Royal Australian Air Force (RAAF) Ian Goold, Flight Letnan (FLTLT) Tegan Cawley, Warrant Officer of the Air Force (WOFF-AF) Fiona Grasby, dan Atase pertahanan Australia di Jakarta.

Berita terkait: Tentara Indonesia dan Australia sepakat untuk meningkatkan kerja sama

Related posts