Kedatangan pertama turis Singapura di Lagoi pada 25 Februari: resmi

  • Whatsapp

Tanjungpinang, Kepulauan Riau (ANTARA) – Dinas Pariwisata Provinsi Kepri membenarkan kedatangan perdana wisatawan asal Singapura ke Lagoi, kawasan wisata internasional di Kabupaten Bintan, pada 25 Februari 2022.

Namun, Dinas Pariwisata Kepri belum bisa memastikan jumlah wisatawan asal Singapura yang awalnya akan berkunjung ke Lagoi akibat pandemi COVID-19, kata Kepala Dinas Buralimar di Tanjungpinang, Senin.

Read More

“Kami belum menerima data dari pengelola kawasan wisata Lagoi,” ujarnya.

Buralimar mencatat, kedatangan pertama wisatawan Singapura akan disambut oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad sendiri, meskipun akan dirahasiakan untuk memastikan kenyamanan wisatawan.

Ahmad juga akan menyambut wisatawan asal Singapura yang akan tiba di kawasan wisata internasional terpadu di Nongsa, Batam, pada 23 Februari 2022. Sekitar 30 wisatawan Singapura akan tiba di Nongsa, meski angkanya masih bisa bertambah, kata Buralimar.

“Sambutan yang diberikan kepada wisatawan tidak akan muluk-muluk tapi sederhana, meski tetap menarik. Ini untuk menjamin kenyamanan wisatawan,” tegasnya.

Berita terkait: Batam akan sambut feri turis Singapura pertama pada hari Jumat: Gubernur

Dia mencatat, semua wisatawan asal Singapura harus menjalani tes swab PCR setibanya di Pelabuhan Bentan Telani Lagoi dan Pelabuhan Nongsa. Mereka akan langsung menaiki mobil van menuju hotel sambil menunggu hasil tes swab PCR.

“Protokol kesehatan tetap ditegakkan sesuai aturan yang ada. Kami ingin memastikan wisatawan asing merasa aman dan nyaman. Mereka bisa menjalani karantina saat bepergian di kawasan terpadu,” urai Buralimar.

Wisatawan yang datang dari Singapura pada 23 Februari dan 25 Februari 2022 akan memasuki area travel bubble di Lagoi dan Nongsa. Program travel bubble yang dilakukan di kawasan wisata terpadu sudah direncanakan sejak setahun lalu.

BACA JUGA:  Frustrasi Berpotensi Meningkatkan Perang

“Pemerintah pusat sudah berulang kali mengkaji kesiapan Lagoi dan Nongsa dalam menerapkan program travel bubble dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Berita terkait: Batam siap sambut turis asing: resmi

Related posts