Kamera 200 megapiksel Samsung terlihat di ponsel sungguhan!

  • Whatsapp

Samsung meluncurkan kamera ponsel 200MP pertama di dunia tahun lalu. Perusahaan tidak mengungkapkan rencana ketersediaan, tetapi pengamat industri mengharapkan sensor 200MP ISOCELL HP1 baru ini untuk debut pada smartphone Xiaomi tahun ini. Itu belum terjadi. Faktanya, Xiaomi mungkin beralih ke sensor Sony Exmor, dan mengingat kebocoran baru-baru ini, Motorola bisa menjadi OEM pertama yang menggunakan monster kamera 200MP baru Samsung.

Sensor ISOCELL HP1 tampaknya ditangkap pada kamera pada ponsel yang sebenarnya. Foto yang Anda lihat di atas dan di bawah didistribusikan melalui jaringan media sosial Tiongkok weibo dan nanti Indonesia, dan itu seharusnya menggambarkan apa yang disebut Motorola Frontier. Yang terakhir adalah unggulan yang akan datang dengan lencana Moto, dan membawa “HP1” label di sekitar modul kamera. Label yang sama menyebutkan OIS (Stabilisasi Gambar Optik) dan f/.2.2 bukaan.

Akankah Samsung menggunakan 200MP ISOCELL HP1 untuk perangkatnya sendiri?

Meskipun ISOCELL HP1 mungkin debut pada apa yang disebut smartphone Motorola Frontier ini, secara teori Samsung dapat mengadopsi sensor yang sama untuk smartphone-nya sendiri — dengan asumsi Motorola tidak memiliki beberapa bentuk eksklusivitas di atas HP1.

Namun, dalam praktiknya, Samsung tidak terlalu terlibat dalam perlombaan untuk megapiksel. Memang, beberapa ponsel kelas menengahnya sekarang memiliki sensor resolusi lebih tinggi, dengan Galaxy A73 melampaui batas 100MP. Tetapi kemungkinan Samsung merilis smartphone 200MP-nya sendiri tahun ini sangat tipis.

Mungkin perusahaan akan menggunakan kamera ini untuk beberapa perangkatnya pada tahun 2023, atau mungkin akan mengejutkan kami akhir tahun ini di Unpacked dengan perangkat lipat berkemampuan 200MP, tapi itu diragukan. Sebaliknya, sensor 200MP ini tampaknya telah dikembangkan untuk OEM yang ingin terlibat dalam perlombaan megapiksel, dan Motorola tampaknya adalah salah satunya.

Bergabunglah dengan grup Telegram SamMobile dan berlangganan saluran YouTube kami untuk mendapatkan pembaruan berita instan dan ulasan mendalam tentang perangkat Samsung. Anda juga dapat berlangganan untuk mendapatkan pembaruan dari kami di Google Berita dan ikuti kami di Indonesia.

Related posts