Kalahkan Real Madrid 4-0, Xavi: Kami tidak menyangka bisa unggul

  • Whatsapp

Saya tidak berharap menjadi begitu unggul di stadion mereka

Read More

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku tidak menyangka timnya bisa unggul dengan mengalahkan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 4-0 pada pekan ke-29 Liga Spanyol, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari Marca, Senin, Xavi mengatakan mengharapkan pertandingan yang lebih terbuka antara kedua tim, tetapi dia juga senang dengan pencapaian ini.

“Kami telah bekerja keras untuk hasil ini. Tapi saya tidak menyangka bisa begitu unggul di stadion mereka. Kami mengharapkan pertandingan yang lebih terbuka. Saya sangat senang,” kata Xavi.

Meski mampu mengalahkan rival abadinya dengan skor telak, Xavi meminta timnya tetap bekerja keras dan tetap rendah hati.

Baca juga: Barcelona ‘hancurkan’ Real Madrid 4-0 di kandang

Pembalap Spanyol itu melanjutkan dengan mengatakan mereka akan merayakan kemenangan hari ini dan kemudian akan beristirahat sebelum berpikir untuk mengambil tiga poin dari Sevilla di pertandingan berikutnya.

Dijelaskannya, kemenangan atas Real Madrid ini tentu menjadi pukulan telak bagi skuat asuhan Carlo Ancelotti yang saat ini masih berada di puncak klasemen Liga Spanyol, meski begitu Xavi menegaskan Barcelona akan tetap fokus mengamankan satu tempat di zona Liga Champions.

“Saya tidak berpikir itu akan memberi kami cukup untuk memenangkan La Liga, itu sangat sulit. Tapi hari ini adalah tendangan yang hebat di gigi (untuk pemimpin liga),” jelas Xavi.

Baca juga: Karim Benzema Dipaksa Keluar dari El Clasico

BACA JUGA:  Wolves menenggelamkan Watford, Newcastle semakin menjauh dari zona degradasi

“Pertama (kami akan fokus untuk bertahan di) tempat Liga Champions dan kemudian kita akan lihat. (Kemenangan) ini memperkuat proyek. Kami belum mencapai target kami sekarang. Kami harus melanjutkan.”

Berkat kemenangan ini, Barcelona saat ini masih kokoh di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan 54 poin dari 28 pertandingan, tertinggal 12 poin dari Real Madrid.

Baca juga: Xavi Sebut El Clasico Panggung Tepat Barca Tunjukan Skillnya

Reporter: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts