Kalahkan Korsel 1-0, UEA Pertahankan Harapan Lolos ke Piala Dunia 2022

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Uni Emirat Arab masih berpeluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah mengamankan peringkat ketiga Grup A babak kualifikasi zona Asia, menyusul kemenangan 1-0 atas Korea Selatan, Selasa.

Read More

Kemenangan tersebut sekaligus memupus harapan Irak yang pada saat yang sama bermain imbang 1-1 melawan Suriah di laga lainnya di Grup A.

Baca Juga: Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia, Berardi Minta Maaf

Pada laga di Stadion Al Maktoum Dubai, Korea Selatan yang diperkuat striker Tottenham Hotspur Son Heung-min, sebenarnya lebih dominan dan kerap membahayakan gawang UEA.

Namun sejumlah serangan yang dibangun dari bawah gagal membuahkan gol.

UEA yang banyak ditekan justru berhasil mencetak gol pada menit ke-54 melalui Harib Abdalla Suhail dan mempertahankan keunggulan satu gol mereka di tengah serangan Taeguk Knights hingga akhir pertandingan, lapor Reuters.

Baca juga: Shin: Timnas U-19 pantang menyerah meski kalah 1-5 dari Korsel

Namun, perjalanan UEA untuk mendapatkan tiket ke Qatar masih berat karena harus melakoni laga playoff melawan tim peringkat ketiga Grup B Australia pada 7 Juni mendatang.

Selanjutnya, pemenang pertandingan playoff zona Asia akan bertemu dengan peringkat kelima zona Amerika Selatan untuk menentukan tim yang melaju ke putaran final Piala Dunia 2022.

Korea Selatan bersama Arab Saudi, Jepang, dan Iran merupakan tim dari Asia yang sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Baca juga: Selasa yang Menegangkan Perburuan Tiket Final Qatar 2022

Wartawan: Teguh Handoko
Redaktur: Aditya Eko Sigit Wicaksono
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts