Jurgen Klopp minta Liverpool waspadai penguasaan bola dari Brighton

  • Whatsapp

Saya pikir mereka adalah empat statistik kepemilikan tertinggi (dalam) di liga, yang berarti tidak mudah untuk dihadapi

Read More

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta timnya mewaspadai penguasaan bola saat kedua tim bertemu pada pekan ke-29 Liga Inggris di Amex Stadium, Brighton, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Klopp menyebut Brighton merupakan tim tertinggi keempat di Liga Inggris dalam hal penguasaan bola, tentu tim seperti ini akan sulit dihadapi Liverpool.

Klopp melanjutkan dengan mengatakan Liverpool perlu melakukan banyak hal baik untuk menjaga bola sepanjang pertandingan dan menghadapi Brighton selalu menjadi tantangan bagi mereka.

Baca juga: Jurgen Klopp Tak Batalkan Rencana Hengkang dari Liverpool pada 2024

“Saya pikir mereka adalah empat besar (dalam) statistik penguasaan bola di liga, yang berarti tidak mudah untuk dilawan,” kata Klopp.

“Jadi, Anda harus melakukan banyak hal bagus untuk menjaga bola sepanjang pertandingan sepak bola, dan akhirnya, bagi Anda, menghadapi mereka adalah tantangan.”

Pelatih asal Jerman itu terus menjelaskan, Brighton saat bermain di kandang sendiri akan bermain-main dengan mereka dan Liverpool harus tampil kompak.

Baca juga: Klopp Akui Belum Ada Progres Negosiasi Kontrak Baru Salah

Klopp menjelaskan Liverpool perlu menemukan sikap bertahan yang tepat dan dari sana mereka bisa memenangkan pertandingan, tetapi ini bukan untuk membuktikan siapa yang terbaik atau siapa yang kelas dunia atau semacamnya.

“Kami menyadarinya di kandang: ketika Anda tidak akur melawan Brighton, mereka bermain di dalam dan di sekitar Anda, begitulah cara mereka mengaturnya.

BACA JUGA:  Vardy telah absen dari Leicester selama beberapa minggu karena cedera lutut

“Jadi kami harus memastikan kami menemukan sikap bertahan yang tepat dan dari sana kami pergi. Kami tidak pergi ke sana untuk menunjukkan siapa yang lebih baik atau siapa yang kelas dunia atau hal-hal seperti ini, sama sekali tidak,” jelas Klopp.

Baca juga: Klopp: Liverpool harus menang di setiap pertandingan jika ingin menang

Reporter: Aldi Sultan
Redaktur : Fitri Supratiwi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts