Jeff Bezos Company Rebut Studio Film James Bond Senilai USD 8,5 Miliar

  • Whatsapp

Ada kabar menghebohkan dari Hollywood tapi bukan skandal artis terkenal. Namun Amazon resmi mencaplok MGM senilai USD 8,5 miliar.

Seperti diketahui, MGM adalah studio paling ikonik dalam sejarah Hollywood. Studio ini berada di belakang film James Bond, The Silence of the Lambs dan Rocky.

Read More

“MGM memiliki warisan hampir seabad dalam menghasilkan hiburan yang hebat, dan kami berbagi komitmen mereka untuk memberikan berbagai film asli dan acara televisi kepada audiens global,” kata Mike Hopkins, SVP Prime Video dan Amazon Studios.

Akuisisi Amazon atas MGM adalah yang terbesar kedua yang pernah ada. Sebelumnya, perusahaan besutan Jeff Bezos ini telah membeli Whole Foods.

Pembelian MGM akan memperkuat posisi Amazon di industri hiburan khususnya video streaming. Karena semua koleksi 4.000 film dan 17.000 acara televisi MGM akan tersedia di Prime Video.

Tidak bisa dipungkiri persaingan layanan video streaming semakin ketat. Banyak perusahaan mengeluarkan berbagai langkah untuk bersaing dengan Netflix dan Disney+. Seperti AT&T yang menggabungkan WarnerMedia dengan Discovery, yang mencakup HBO, CNN, HGTV, dan lainnya, untuk menciptakan raksasa streaming.

Kesepakatan Amazon dan MGM pertama kali diumumkan pada Mei 2021. Jeff Bezos juga mengatakan Amazon sangat senang dengan MGM selama pertemuan pemegang saham tahunan perusahaan.

Halaman Informasi melaporkan pada bulan Juli bahwa regulator mungkin menentang kesepakatan itu. Namun, The Wall Street Journal melaporkan awal bulan ini bahwa Amazon “mengkonfirmasi kepada FTC bahwa mereka telah memberikan semua informasi yang diminta oleh penyelidik antimonopoli” dan bahwa tenggat waktu ditetapkan bagi agensi untuk mengajukan tantangan hukum pada pertengahan Maret.

BACA JUGA:  Maintenance Free Fire (FF), Ini Bocoran Updatenya

Komisi antimonopoli Uni Eropa juga menyetujui kesepakatan baru-baru ini, dengan mengatakan pembelian MGM oleh Amazon “tidak akan menyebabkan masalah persaingan.”

Related posts